Perempatfinal Liga Champions: Barca Pesta Gol, Juve Bertekuk Lutut

Daniel
Daniel

Perempatfinal Liga Champions: Barca Pesta Gol, Juve Bertekuk Lutut Foto: UEFA.

Winnetnews.com -  Leg kedua perempatfinal Liga Champions berlangsung Rabu (17/4) dini hari tadi memainkan dua laga: Barcelona vs Manchester United dan Juventus vs Ajax Amsterdam. Sebuah kejutan besar terjadi dari laga pagi tadi.

Pada laga Barca vs United, Lionel Messi dan kawan-kawan masih terlalu superior untuk skuad Setan Merah. Bagaimana tidak, pada laga yang dilangsungkan di Camp Nou, Barca menang telak 3-0 (agregat 4-0). Tiga gol Blaugrana dibukukan oleh Lionel Messi (2 gol) dan Philippe Coutinho. 

Sebenarnya sejak awal memang Barca sudah diunggulkan bakal mengatasi United di babak perempatfinal musim ini. Skuad Barca yang lebih matang, plus inkonsistensi United jadi faktor. Kekalahan ini sekaligus membuat United gagal mengulangi tren come back yang dilakukan seperti pada saat melawan Paris Saint Germain di babak 16 besar.

Ke pertandingan lainnya, sebuah kejutan besar terjadi setelah Ajax menaklukkan unggulan juara Liga Champions musim ini Juventus. Bertandang ke markas Juve, pasukan Erik ten Hag berhasil memetik kemenangan 2-1 (agregat 3-2). Dua gol Ajax dibukukan oleh van de Beek dan bek muda Matthijs de Ligt. Sementara satu-satunya gol Juve dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Tentu saja kekalahan ini merupakan sebuah pukulan telak untuk Juve. Pasalnya menjadi juara Liga Champions merupakan target utama mereka di musim ini. Atas dasar itu pula Si Nyonya Tua mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018. Namun ternyata nasib berkata lain. 

Hasil Perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/4):

Barcelona vs Manchester United - 3-0 (agregat 4-0)

Juventus vs Ajax Amsterdam - 1-2 (agregat 2-3)

Apa Reaksi Kamu?