Perempuan Tanah Jahanam: Film Horor Terbaru Joko Anwar yang Bisa Buat Kamu Merinding

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Perempuan Tanah Jahanam: Film Horor Terbaru Joko Anwar yang Bisa Buat Kamu Merinding Perempuan Tanah Jahanam (sumber: Fimela)
Winnetnews.com - Sutradara Joko Anwar siap kembali dengan film horor yang bisa membuat para penonton merinding. Menyusul kesuksesan ‘Pengabdi Setan’ di 2017, Joko Anwar akan segera menghadirkan film horor terbaru berjudul ‘Perempuan Tanah Jahanam’. Film ini rencananya akan mulai tayang pada 17 Oktober 2019.

Film ini sebenarnya sudah disiapkan oleh Joko Anwar sejak sepulh tahun yang lalu. Dalam film ini, Joko Anwar bekerjasama dengan Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, BASE Entertainment, dan RAPI Films, trailer dari film ini telah dirilis di kanal Youtube BASE Entertainment.

Sebelum dirilisnya teaser trailer yang berdurasi 60 detik ini, Joko Anwar sebelumnya juga sudah mengeluarkan teaser poster ‘Perempuan Tanah Jahanam’. Dalam teaser terailer tersebut terlihat Tara Basro yang berperan sebagai Maya, sedang duduk sendiri sambil melihat foto-foto lama. Sosok misterius pun mendekat dari kegelapan, menghampiri tokoh Maya, sambil diiringi suara yang mencekam. Layar pun berubah menjadi gelap dan muncul beberapa potongan film yang berisikan ketakutan, teriakan, dan sosok Christine Hakim yang sedang menari. Terakhir, teaser pun ditutup dengan pertanyaan yang membuat cukup merinding, dengan senyum yang menakutkan Asmara Abigail bertanya, “Kerasa enggak?”

Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ menceritakan sosok Maya, seorang perempuan muda yang sedang mengalami nasib buruk. Setelah berhasil selamat dari upaya pembunuhan di kota, Maya mengetahui bahwa ia mewarisi sebuah rumah di desa leluhurnya. Bersama temannya yang bernama Dini, Maya kembali ke desa kelahirannya itu, namun tidak menyadari bahwa masyarakat telah berusaha mencari dan membunuhnya. Setelah mengetahui kenyataan rumit tentang masa lalunya, Maya menemukan dirinya dalam petarungan untuk menyelamatkan hidup.

Produser ‘Perempuan Tanah Jahanam’, Shanty Harmayn dari BASE Entertainment mengatakan, “Dengan dirilisnya teaser ‘Perempuan Tanah Jahanam’, kami berharap film ini bisa menjadi brenchmark baru bagi horor Indonesia. New level from the best director!”

Shooting film ini sebagian besar dilakukan di sebuah desa yang benar-benar terisolir dan sulit diakses. Joko Anwar mengatakan, “Tim produksi ‘Perempuan Tanah Jahanam’ membuka jalan untuk bisa masuk ke desa tersebut. Karena dibutuhkan waktu yang lama dengan medan yang sulit untuk mencapai desa tersebut, akhirnya diputuskan bahwa kru dan pemain menginap di desa tersebut selama syuting. Para penduduk desa sangat hangat menyambut dan membantu proses syuting,  bahkan para penduduk beramai-ramai masak setiap hari untuk para kru dan pemain. Tim produksi membangun beberapa kamar mandi dan toilet yang juga digunakan oleh penduduk.”

Selain dibintangi oleh Tara Basro, Christine Hakim, dan Asmara Abigail, film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal. Seperti Ario Bayu, Kiki Narendram Aghniny Haque, Ramadhan Al Rasyid, dan masih banyak lagi.

Apa Reaksi Kamu?