(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Performa Rossi Meningkat Drastis Dalam Uji Coba

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Performa Rossi Meningkat Drastis Dalam Uji Coba
WinNetNews.com - Pada hari kedua uji coba ban Michelin di Valencia, Rabu (11/11/2015), Valentino Rossi mampu membuat peningkatan dramatis dibandingkan hari pertama, meskipun masih di urutan ketujuh. Dia bisa melahap jumlah putaran dan menuntaskan semua item tugas dalam jadwal.

Setelah melakukan setelan motor untuk disesuaikan dengan ban Michelin, The Doctor mampu mencatat waktu terbaiknya 1 menit 31,498 detik di putaran ke-57. Di akhir sesi, Rossi tak berusaha memperbaiki catatan waktunya, namun memilih menjajal purwarupa motor 2016. Pada hari pertama kemarin, Rossi cuma berada di urutan ke-12.

"Hari kedua bagi kami cukup positif. Ini hari yang panjang dan saya melakukan banyak sekali putaran, berusaha memperbaiki pengendalian atas ban baru ini," kata Rossi.

"Saya melakukan putaran yang lama untuk memahami ban dan saya bisa selalu cukup kencang. Kami bisa jauh meningkatkan kinerja motornya dibandingkan kemarin dan mendapat umpan balik yang lebih bagus khususnya dari ban depan, ini hal paling penting," lanjutnya.

"Kami harus melanjutkan pekerjaan karena tampaknya kami lebih mendapat masalah dari ban Michelin (dibandingkan tim-tim lain), terutama dalam memasuki tikungan dan distribusi berat. Ini baru langkah pertama, namun tidak jelek karena kami bisa meningkat satu detik dibandingkan kemarin dan kami cuma perlu mencoba beberapa kilometer lagi."

MotoGP.com

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});