Pergi ke NTT Jangan Lupa Mampir ke Tebing Warna-warni

Cindy
Cindy

Pergi ke NTT Jangan Lupa Mampir ke Tebing Warna-warni Foto:Youtube

WinNetNews.com- Keindahan alam Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Salah satunya, di Nusa Tenggara Timur ada fenomena alam yang sangat unik dan indah. Tebing warna warni ini tebing ini berada di Pulau Sabu, Kecamatan Hawu Mehara, terdapat sebuah tempat bernama Kelabba Maja.

Para traveler yang sudah pernah kesini sering menyebutkan Grand Canyon Indonesia. Tebing ini didominasi struktur kawasan berwarna merah mudah, Kelabba Maja memang layak disandingkan dengan Danxia Landform.

Kelabba Madja terdiri dari dua kata, yakni Ke’labba yang diartikan sebagai tanah abu dan Madja yang berarti nama Dewa atau sering disebut sebagai "tempat para Dewa". 

Lokasi Kelabba Maja berada dekat pantai selatan Pulau Sabu. Jika kamu pergi ke sini, kamu harus membutuhkan pemandu yang berasal dari penduduk asli untuk bisa berhasil menuju lokasi tersebut.

Salah satu daya tarik Kelabba Maja adalah adanya tiga batu besar yang melambangkan bapak, ibu, dan anak. Selain itu, tempat ini dikelilingi batu granit yang sangat mencolok. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, orang Nusa Tenggara Timur sangat mempercayai ritual dan menghargai budaya leluhur.
 

 

Kelabba Maja . Hawu Mehara, Sabu Raijua, Indonesia Bak menemukan harta karun ditengah teriknya matahari saat itu. Keindahan alam Indonesia memang tak ada habisnya membut takjub dan hanya di Indonesia bisa menemukan keindahan dan keunikan alam seperti ini. . Tebing Berukir dengan kolaborasi warna marun, abu2, pink dan cokelat menjadi satu membentuk gradasi warna yang indah.. . Tidak mudah mencapai tempat ini, lokasinya yang jauh dari Seba dan akses jalan yang tidak begitu baik. Jalanan berbatu, lembah, bukit, semak2 rumput tinggi, rumput2 depan rumah warga, berjalan melewati sungai kering, berbagai macam tanjakan, dan jalanan longsor, semua itu kami lewati. Selama perjalanan, yang ada hanya keraguan benar/tidak jalan yang kami lalui. Setelah kira2 2 jam perjalanan, titik terang itu akhirnya ada. Saya melihat ada bukit dengan relief2 tebing seperti yang ada di gambar2 yang sudah saya browsing2 sebelumnya..Sekalipun sudah terlihat namun untuk mencapainya tak semudah yang dibayangkan, hahaha (lesson: jangan pernah menggampangkan sesuatu)..Ternyata masih ada beberapa medan yang harus dilalui dan akhirnya ada seorang bapak yang membantu untuk menunjukkan jalan. . "Sebab tidak ada pencapaian yang sia-sia jika dilalui dengan kesabaran" • • • ????Kelabba Maja, Hawu Mehara, Sabu Raijua, Indonesia • • • #wonderfulindonesia #skyphotography #exploreindonesia #pesonaindonesia #ntt #explorentt #traveling #photography #backpacker #backpackerindonesia #indotravellers #exploreidku #travelphotography #drone #igtravel #dji #dronestagram #ayodolan #kamerapetualang #saburaijua #indonesiakeren

A post shared by Jelajahi Nusantara (@claudygwen) on

Apa Reaksi Kamu?