Pergi ke Rumah Prabowo, PKS Tagih Kursi Wagub DKI

Pergi ke Rumah Prabowo, PKS Tagih Kursi Wagub DKI Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Baru-baru ini, Presiden PKS Sohibul Iman mengaku sudah menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kosong.

Dia mengatakan dalam pertemuan tersebut Prabowo menyatakan kursi wagub DKI Jakarta tetap jatah PKS. "Kami sudah meminta Pak Prabowo untuk segera membuat surat ajuan tentang pencalonan dua nama dari PKS," kata Sohibul.

Sohibul yakin Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto komitmen untuk memberi kursi wagub DKI kepada PKS. "Yang kami pegang kan sesama pimpinan partai. Yang menentukan kan pimpinan partai. Jadi silakan saja Pak Taufik sampaikan keinginannya ke Pak Prabowo," kata Sohibul.

Sohibul sangat optimis dengan komitmen Prabowo, karena itu adalah bagian dari kesepakatan atau kontrak politik Prabowo dengan PKS dalam mengusungnya dalam laga Pilpres 2019.

"Dan tentu tadi disampaikan tentang wagub juga dibicarakan kepada Pak Salim dengan Pak Prabowo.  Pada intinya komitmen Pak Prabowo ketika meminta kami mendukung sebagai capres, dimana di situ disampaikan bahwa salah satu yang diberikan pada PKS adalah posisi wagub," jelas Sohibul.