(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Perhatikan 30 Menit Saja, Dijamin Bakal Kreatif Pakai Media Sosial

Kontributor 3
Kontributor 3

Perhatikan 30 Menit Saja, Dijamin Bakal Kreatif Pakai Media Sosial
winnetnews.com - Media sosial yang tengah ngetren saat ini memang memiliki dampak positif dan juga dampak negatif. Kalo kamu nggak sembarangan menggunakan medsos, bisa-bisa sobat winnet bakal berurusan sama hukum.

Tapi coba deh perhatikan saran di bawah ini selama 30 menit aja, so pasti kamu bakal terhindar dari sisi negatif media sosial. Tapi sebaliknya, kamu malah bisa makin kreatif dengan adanya medsos.

1. Cari Referensi dari Website Kreatif

Boleh diakui website berbahasa Indonesia memang banyak yang kreatif. Tapi gak ada salahnya kamu cari referensi website kreatif dari bahasa Inggris. Kalo kamu keterbatasan bahasa, kamu bisa "translate this page" lho. Nah kamu liat deh tuh konten apa yang menarik yang kira-kira bisa nih dibikin versi Indonesianya. Terus kamu terapkan deh.

2. Hindari ikut-ikutan alias niru Sob!

Jaman sekarang ini, gak bisa disalahin kalo orang-orang tuh karyanya mirip-mirip. Semua orang bisa dapet inspirasi apa aja, dari mana aja, dan memodifikasinya. Sama halnya kayak karya tulisan yang sebenernya hanya kombinasi berbeda dari 26 jenis huruf.

Intinya sih kamu boleh aja ikut bikin komik Instagram biar ikutan nge-tren, bikin meme biar banyak yang repath, atau kamu bikin polling seru-seru di Twitter, ya sah-sah aja. Format boleh sama, tapi konsep harus beda dong.

3. Jangan pakai 1 aplikasi, coba aja berbagai aplikasi

Meskipun banyak yang mirip-mirip, tapi tiap aplikasi itu punya keunikannya masing-masing. Ada fitur yang maksimal di suatu aplikasi, dan fitur lain kuat di aplikasi lainnya.

Gak usah takut mencoba, misalnya kamu ngedit foto di aplikasi A, kemudian kamu coba lagi ngedit foto yang sama di aplikasi B. Hasilnya akan beda dan kamu bisa pilih deh mana yang lebih cocok sama gaya kamu.

4. Coba aja main-main ke sebuah konferensi

Kalo kamu anaknya susah otodidak, kamu bisa belajar dari ahlinya. Untuk tahap pertama sih kamu bisa langsung datang ke pertemuan komunitas atau kalo mau lebih besar lagi skalanya, dateng aja ke konferensi dengan skala global.

5. Atau bisa datengi kelas khusus

Selain kamu datang ke konferensi, kamu juga butuh latihan langsung. Bedanya konferensi sama kelas khusus itu, di konferensi kamu bisa dapet informasi yang banyak banget dari banyak orang pula, sementara di kelas khusus kamu bisa lebih dekat dengan pembicara dan boleh jadi kamu bisa langsung praktekkin lho.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});