(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Wisata Kuliner di Daerah

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Wisata Kuliner di Daerah

WinNetNews.com - Makanan pinggir jalan memang lebih murah dan banyak pilihan makanan. palagi kota tersebut menjajakan makanan yang tentu saja sama dengan selra Anda, seperti ketika Anda berada di Padang, makanan yang dijajajakan mendominasi memiliki rasa pedas, dan Anda sangat menyukai rasa pedas.

Jika Anda berpikir makanan jalanan mungkin tidak sehat, maka yang Anda pikirkan selama ini bisa saja salah. Karena makanan yang ada restoranpun tidak selalu aman.

Sebelum Anda mulai mencoba segala sesuatu makanan yang berada di pinggir jalan, Anda perlu mengetahui apa saja yag harus diperhatikan sebelum Anda memakan makanan di sana:

1. Carilah referensi makanan enak di sana

Sebelum bepergian, Anda perlu mencari tahu apa yang harus Anda makan di kota tersebut. Cari apa yang biasa dimakan di daerah tempat Anda bepergian, atau Anda bisa mencari referensi lain dari masyarakat di daerah tersebut.

2. Karena tiap daerah berbada musim dan cuaca, perhatikan santapan apa yang tepat untuk dimakan di daerah tersebut

Memakan makanan jajanan daerah yang terpenting adalah mengetahui waktu yang tepat untuk memakan makanan tersebut. Seperti makan sapo tahu ketika cuaca dingin, atau menyantap semangkuk sop buah di saat cuaca panas.

3. Perhatikan makanan yang akan Anda makan

Kebanyakan orang meminum sebuah air yang dingin dengan menambah es batu atau Anda ingin memakan buah - buahan yang di pinggir jalan. Lebih baik Anda perhatikan semua itu. Karena bisa saja Anda sakit setelah mengkonsumsi makanan sembarangan. Buah-buahan dan sayuran yang ada di pinggir jalan biasanya dicuci dengan air keran, bukan air yang yang telah disaring seperti yang ada di rumah penduduk. Anda bisa mencoba buah-buahan yang telah dikupas atau sayuran yang telah dimasak.

4. Percayalah pada perut dan pikiranmu

Jika Anda tidak yakin tentang makanan atau cara makanan itu dipersiapkan, lebih baik Anda terus melangkah. Ketika makanan yang Anda lihat beraroma tidak sedap, atau merasa ada yang tidak benar, jangan dimakan! Percaya pada penilaian Anda. Cari saja tempat lain yang sudah pasti menyediakan makanan yang jauh lebih lezat.

ThisIsInsider

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});