Skip to main content

Perhatikan 5 Hal Dalam Jamuan Resepsi, Jangan Sampai Bikin Tamu di Pernikahan Kamu Kecewa!

Ilustrasi, hidangan dalam sebuah pesta pernikahan Gambar-undangankuunik
Ilustrasi, hidangan dalam sebuah pesta pernikahan Gambar-undangankuunik

WinNetNews.com - Pernikahan adalah hari yang paling dinantikan bagi setiap orang. Setiap orang termasuk kamu (bagi yang belum menikah) pasti memimpikan memiliki sebuah pesta resepsi pernikahan yang berkesan.

Pesta pernikahan yang berkesan tidak harus diselenggarakan di gedung mewah, dengan dekorasi yang serba waw, dan dihadiri oleh ribuan undangan. Yang terpenting dalam sebuah pesta resepsi pernikahan adalah jamuan makanan yang diberikan kepada para tamu undangan.

Coba deh kamu pikirin, apa artinya dekorasi yang bagus, baju pernikahan yang menawan, gedung yang megah, tapi tamu yang hadir tak merasa puas dengan hidangan yang kamu sajikan. Karena pada umumnya, apa yang disajikan adalah yang banyak dikritik oleh tamu.

Biar hal-hal yang buruk dan tak diinginkan tidak terjadi di hari spesialmu, sebaiknya kamu perhatikan betul-betul penyajian hidangan berikut ini.

1. Nasi

image0

Nasi Kebuli (Gambar-Gaya Saya)

Bro & Sist! kita hidup di Indonesia yang sebagian besar makanan pokok penduduknya adalah nasi. Nah kamu harus benar-benar memperhatikan apakah nasi tersajikan dengan baik. Jangan sampai nasi yang disajikan basi, masih keras atau belum matang. Walaupun lauk pauk, sayur, dan hidangan lain yang disajikan sangat nikmat, tapi semua itu menjadi tak berarti kalo nasi yang disajikan sudah mengecewakan.

2. Hidangan Daging

image1

Hidangan Kambing Guling (Gambar-Dapurkecil)

Salah satu menu jamuan makan di pesta pernikahan yang cukup berkelas adalah kambing guling. Tamu yang tak memiliki masalah kesehatan dengan mengkonsumsi kambing sudah pasti bakal mengantri. Nah, yang jadi pe-er adalah ketika makanan ini masih berbau ‘prengus’ atau bau khas kambing. Bukannya lahap makan, para tamu ini tak jarang bakal menyisakannya.

3. Kerupuk

image2

Kerupuk udang biasa disajikan dalam sebuah resepsi pernikahan (Gambar-Resepmasakansehari-harilengkapdanlezat)

Meskipun terlihat sepele, kerupuk punya banyak peminat loh Bro & Sist! Jangan coba-coba membiarkan kerupuk yang alot (melempem) tetap tersaji untuk para tamu undangan. Bisa-bisa tamu kamu akan kehilangan selera makannya.Untuk mengatasi masalah ini, baiknya kamu siapkan penjaga makanan untuk menutup toples kerupuk sewaktu sepi antrian tamu.

4. Es Krim

image3

Es krim jadi makanan penutup yang digemari para tamu (Gambar-Unique)

Desert yang satu ini juga salah satu hidangan yang paling diincar oleh para tamu undangan. Namun, jika es krim yang diidam-idamkan ini kemudian meleleh karena kurang pendinginan, ini kabar buruk bagi para penikmatnya. Mungkin akan tetap diburu, tapi akan digunjingkan setelahnya.

5. Sendok Garpu

image4

Sendok & Garpu (Gambar-Tokopedia)

Coba bayangkan, ketika tamu begitu semangatnya mengantri mie misalnya, yang notabene akan lebih nikmat disantap menggunakan garpu, tapi ternyata ketersediaan garpu sangat terbatas dan habis sebelum waktunya. Otomatis tamu yang siap mengantri juga akan malas dan berpindah ke booth yang lain.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top