Perhatikan Hal berikut Sebelum Mencuci Rambutmu!

Perhatikan Hal berikut Sebelum Mencuci Rambutmu!

Rabu, 10 Agt 2016 | 09:10 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Beberapa wanita memang sangat peduli dengan kesehatan rambutnya. Mereka juga selalu mencuci rambut mereka secara teratur. Namun seringkali teknik atau cara mencuci rambut yang mereka lakukan membuat rambut menjadi rusak.

Atau bahkan kamu bertanya – Tanya mengapa setelah pergi ke salon, rambut kamu menjadi indah dan teratur? Itu karena mereka tahu teknik dan cara yang benar tentang pencucian rambut. Tapi untuk mendapatkan rambut yang indah seusai mencuci rambut, kamu tidak perlu ke salon. Kamu hanya perlu ikuti beberapa tips berikut ini:

Tips ini bisa memastikan bahwa setelah mencuci rambut dalam jangka waktu lama tidak akan berminyak. Selain itu, rambut kamu akan terhindar kerontokan dan kerusakan. Tidak hanya itu saja, kamu juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk pergi ke salon.

1. Sisir atau sikat rambut sebelum mencucinya. Hal ini memastikan agar menghilangkan kekusutan pada rambut sebelum dicuci. Tetapi jika kamu mencuci rambut terlebih dahulu lalu di sisir, maka itu akan berdampak buruk. Karena akan menyebabkan rambut kering dan rusak.

2. Suhu air juga penting sebelum kamu memutuskan untuk mencuci rambut. Bilasan pertama harus selalu dengan air hangat. Bilasan akhir harus selalu dengan air dingin. Ini memastikan rambut tetap mengkilap dan mempertahankan kelembaban.

3. Gunakan sampo selembut mungkin. Sampo bayi juga bagus untuk orang dewasa. Sampo yang tidak memiliki bahan kimia terlalu banyak sangat bagus untuk kulit kepala. Dan memastikan bahwa shampoo tetap dekat kulit kepala dan tidak terlalu dekat ke ujung rambut.

4. Perhatikan penggunaan conditioner. Jangan melewatkan penggunaan conditioner untuk beberapa alasan. Gunakan conditioner pada ujung – ujung rambut anda. Pastikan kondisioner tidak mencapai kulit kepala, karena hal ini bisa membuat kulit kepala berminyak. Selalu memastikan bahwa bilasan akhir adalah dengan air dingin! Boldsky

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...