Perhatikan Ketika Menggunakan Baju Bergaris

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Perhatikan Ketika Menggunakan Baju Bergaris

Wingamers - Motif bergaris memang menjadi salah satu terfavorit sepanjang masa. Motif ini sangat sederhana dan klasik. Masih banyak yang merasa takut untuk mengenakan busana dengan motif tersebut. Pasalnya mereka khawatir bentuk tubuh mereka akan terlihat lebih besar.

Padu padan yang salah dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih besar. Melansir Glamradar, berikut aturan dalam mengenakan busana motif garis-garis. Let’s check it out.

- Bila Anda ingin terlihat langsing, ada beberapa trik yang perlu dilakukan. Motif garis-garis horizontal dapat membuat tubuh Anda menjadi langsing, sementara motif garis-garis vertikal dapat membuat bentuk tubuh Anda lebih besar. Untuk memperlihatkan bentuk tubuh yang langsing, coba kenakan atasan garis-garis vertikal dan bawahan, seperti celana jins skinny atau rok denim.

- Ingin terlihat seksi dengan motif garis-garis? Pilihlah crop top dengan motif garis-garis horizontal dengan gaya halter untuk memberikan ilusi pada tubuh Anda.

- Bila Anda yang senang tampil berani, padukan busana motif garis-garis dengan motif lainnya, seperti menggunakan atasan motif garis-garis dengan scarf bermotif atau celana bermotif dengan sepatu sneakers bergaris-garis. Pastikan untuk memadukan motif yang serupa agar tampilan Anda tidak berlebihan.

- Untuk penggunaan motif garis-garis horizontal, Anda dapat mensiasatinya denganloose fitting dress agar penampilan Anda tidak terlihat besar. Atau bisa juga menggunakan coat, blazer, jaket atau kardigan dengan motif tersebut.

- Bila ingin tampil dengan motif garis-garis mulai dari ujung kepala hingga kaki, berilah celah pada bagian pinggang dengan belt. Ini bertujuan agar penampilan Anda tidak tampak penuh.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});