(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Perhatikan Sepatu Favorit Untuk Kaki Anda

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Perhatikan Sepatu Favorit Untuk Kaki Anda

WinNetNews.com – Kaum hawa sudah diwajarkan apabila memiliki barang favorit. Salah satu benda atau barang yang menjadi koleksi para wanita adalah sepatu. Jika sepatu hak tinggi dengan model stiletto bisa membahayakan kaki, ternyata sepatu flat juga bisa berbahaya.

Melansir Time of India, berikut penjelasan tentang bahaya sepatu favorit Anda bagi kesehatan. Let’s check it out..

Sandal jepit

Kebanyakan sandal jepit terlalu datar, terlalu tipis dan terlalu terbuka. Ini menghadapkan kaki untuk lingkungan terbuka dan tidak adanya bantalan. Posisi antara jari-jari kaki juga berbahaya karena memaksa otot-otot kaki Anda ke lebih dari pegangan. Mengenakan sepatu ini dapat menyebabkan peradangan, nyeri tumit, strain dan patah tulang.

Sepatu olahraga

Terlalu banyak bantalan bukanlah hal terbaik. Bila Anda memiliki banyak bantal, Anda tidak mendapatkan umpan balik kaki-otak yang memungkinkan Anda untuk merasakan tanah. Sepatu ini cocok untuk bergerak atau berolahraga, antara lain berlari, berjalan, jogging. Namun tidak cocok digunakan untuk hiking, menari, bersepeda, dan lainnya. Mengenakan sepatu ini dapat menyebabkan cedera stres kronis, terutama ke tumit.

Stiletto

Memakai sepatu hak tinggi selama berjam-jam menggeser berat badan ke bola kaki Anda, yang menempatkan tekanan pada kaki Anda. Tumit yang posisinya tinggi dapat menyebabkan keseleo pergelangan kaki, patah tulang midfoot, neuromas (tumor jinak saraf).

Platform wedges

Wedges juga memiliki tumit, yang menempatkan tekanan pada kaki. Tapi tumit umumnya memiliki lebih empuk/ada bantalan. Mereka sering memiliki sol, yang melindungi pergelangan kaki Anda dan mengurangi posisi ketinggian. Tapi Anda bisa menderita penyakit yang sama karena tumit tetap tinggi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});