Perhutani Menawarkan "Selfie Deck" di Kawasan Wanawisata Gunung Selok

Perhutani Menawarkan "Selfie Deck" di Kawasan Wanawisata Gunung Selok

WinNetNews.com – kalau kamu berwisata ke kawasan Wanawisata Gunung Selok, Desa Karangbenda, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kini Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur menawarkan wahana wisata baru berupa selfie deck di "Wahana selfie deck”. Wahana ini disediakan untuk berswafoto diatas Gunung “Wahana Selfie Deck Selok dari ketinggian 200 meter.

Dulunya, Pada zaman penjajahan Jepang, Gunung Selok juga pernah dijadikan tempat pertahanan tentara Jepang yang dibuktikan dengan adanya sebuah benteng yang dikenal dengan sebutan Benteng Jepang.

Tidak jauh dari Gunung Selok juga terdapat sebuah objek wisata religi yang dikenal dengan sebutan Gunung Srandil dan biasa digunakan untuk kegiatan ritual bagi penghayat kepercayaan.

Dilansir dari A ntaranews, "Wahana selfie deck itu sengaja kami siapkan bagi wisatawan yang senang berswafoto. Wisatawan bisa berswafoto di atas Gunung Selok yang berada pada ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut," kata Administrator Perum Perhutani KPH Banyumas Timur Wawan Triwibowo di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat.

Latar Belakang pemandangan yang bisa kamu dapatkan sangat menarik, mulai dari hamparan sawah, hutan, dan Samudra Hindia.

"Seringkali aktivitas swafoto hanya menggunakan sudut pandang atau angle pengambilan foto saja meskipun kenyataannya tidak sebombastis seperti yang tampak di foto. Saya terinspirasi oleh pemanfaatan sudut pandang foto sebuah batu di tepi laut yang dimanfaatkan untuk berswafoto oleh wisatawan di luar negeri serta wahana selfie deck Kalibiru (Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta)," katanya.

Untuk berswafoto di selfie deck Gunung Selok kamu cukup membayar tiket sebesar Rp3.000 pada hari biasa dan Rp4.000 pada hari Sabtu/Minggu/libur.

Disana juga disediakan lapangan untuk parker motor para pengunjung. Dengan kehadiran Wahana wisata ini memberikan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

"Saat ini, kami sedang merancang wahana-wahana alam yang bisa meningkatkan jumlah pengunjung di Gunung Selok," katanya.