Perilisan Samsung Galaxy Fold 2 'Disalip' Microsoft Surface Duo
Penampakan Microsoft Surface Duo. (Foto: Mobilarena)

Perilisan Samsung Galaxy Fold 2 'Disalip' Microsoft Surface Duo

Selasa, 16 Jun 2020 | 18:30 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Siapa yang masih ingat ponsel Android pertama Microsoft yang diberi nama Surface Duo? Daya pikatnya tak hanya soal penggunaan OS Android, namun ponsel ini mengusung konsep layar lipat, dan dirumorkan akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Bocoran ini diumumkan oleh pemerhati teknologi, Zac Bowden dari Windows Central. Dalam cuitannya, Bowden mengatakan Surface Duo kemungkinan meluncur sebelum perilisan Galaxy Fold 2.

“Saya diberi tahu kalau Microsoft ingin merilis Surface Duo sebelum Galaxy Fold 2 diumumkan. Jadi, sebelum 5 Agustus? Sudah semakin dekat. Jika rencana ini tidak berubah, Surface Duo bisa saja mulai dikirim kurang dari dua bulan mendatang,” cuit Bowden, seoerti dilansir Uzone, Selasa (16/6).

Sejauh ini, rumor seputar Galaxy Fold 2 masih erat kaitannya dengan peluncuran Galaxy Note 20. Duo ponsel ini, Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 ini dipercaya akan diperkenalkan secara berbarengan pada 5 Agustus 2020 pada hajat tahunan Galaxy Unpacked Samsung.

Mengutip Slashgear, Microsoft tampak wajar jika ingin mempercepat perilisan Surface Duo agar mendapat perhatian lebih dulu ketimbang Galaxy Fold 2 dari Samsung.

Microsoft membekali Surface Duo ini dengan sistem operasi Android dari Google, tentunya agar lebih bisa umum digunakan, secara Android menjadi OS sejuta umat.

Desain Surface Duo bisa dibuka dan ditutup seperti buku, sehingga ponsel ini pada dasarnya bisa dalam posisi dilipat yang kokoh agar bisa berdiri sendiri jika pengguna ingin nonton film.

Jadi kalau ponsel ini dilipat, ukurannya 5,6 inci, sedangkan dalam keadaan dibentangkan, layarnya menjadi 8 inci dan bisa diputar 360 derajat.

Tentu luas banget dan bisa digunakan untuk berbagai aktivitas produktif, seperti bekerja, hingga hiburan kekinian seperti gaming dan streaming video. Microsoft membekali Surface Duo dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...