Peringatan Bagi Para Isteri, Jangan Sampai Kecanduan Med-sos
ilustrasi

Peringatan Bagi Para Isteri, Jangan Sampai Kecanduan Med-sos

Selasa, 2 Mei 2017 | 09:46 | Rusmanto

WinNetNews.com - Kecanduan media sosial ternyata bisa mengancam hubungan percintaan, bahkan sampai mengakibatkan bubarnya pernikahan. Sekali lagi itu dibuktikan dalam kasus berikut ini.

Seorang pria asal Jordania dikabarkan menceraikan istrinya saat mereka tengah berada di sebuah restoran di kota Amman, Jordania, seperti dikutip Al Arabiya , Selasa (2/5/2017).

Penyebab dari perceraian ini ternyata gara-gara sang suami kesal dengan kelakuan sang istri yang begitu keranjingan media sosial. Kejadian ini terjadi pada akhir pekan lalu.

Pasangan suami isteri mendatangi sebuah restoran mahal yang sangat ramai di sisi barat kota Amman. Akibat terlalu banyaknya pelanggan, pasangan suami istri itu harus menunggu antrean hingga setengah jam lamanya.

Setelah mereka mendapatkan tempat duduk, sang suami sudah sangat kelaparan dan ingin segera menyantap makanan. Ketika makanan yang dipesan tiba, sang suami langsung hendak bersantap untuk mengobati rasa laparnya.

Namun alih-alih bantu melayani sang suami yang sudah kelaparan, sang istri malah mencegahnya begitu ia hendak menyantap makanan yang sudah tersedia. Alasannya, sang istri ingin mengambil foto makanan itu dan mengirimkannya kepada teman-temannya lewat Snapchat.

Sontak saja, sang suami marah besar dan menghardik sang istri. Di tengah amarahnya, pria itu menyebutkan kata talak dan langsung meninggalkan restoran itu tanpa membayar. Bubarlah satu lagi pernikahan karena media sosial.

Perceraian akibat media sosial bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya malah seorang pria asal Arab Saudi menceraikan istri yang baru dinikahinya dalam dua jam karena masalah yang sama. Lagi-lagi gara-gara media sosial.

Sang istri langsung diberikan talak begitu ketahuan mengunggah foto pernikahan mereka di media sosial Snapchat. Pria ini langsung menceraikan istrinya karena sebelum menikah mereka telah membuat perjanjian tertulis.

"Ada kesepakatan pranikah bahwa adik saya (sang pengantin wanita) tak akan menggunakan media sosial seperti Snapchat, Instagram atau Twitter untuk mengunggah foto-fotonya, dan dia menandatangani kesepakatan itu," jelas kakak dari sang istri tersebut, seperti dilansir Gulfnews.

"Kesepakatan itu dimasukkan ke dalam kontrak pernikahan dan hal itu mengikat. Sayangnya, adik saya melanggar kesepakatan dan membagi foto itu dengan teman perempuannya," tambah dia.

Di bawah undang-undang Arab Saudi, para pria memiliki kuasa mutlak untuk menceraikan istri mereka dalam waktu yang singkat, sekalipun tanpa alasan kuat . Di sisi lain, perempuanharus mendapatkan persetujuan suami atau pengadilan sebelum mengajukan gugatan cerai atau hak atas anak-anak mereka.

Kasus perceraian maupun putusnya hubungan percintaan gara-gara media sosial memang semakin sering terjadi belakangan ini. Di Amerika Serikat, perceraian akibat media sosial ternyata telah meningkat 80% dari tahun sebelumnya jika mengacu survei yang digelar American Academy of Matrimonial Lawyers.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...