Peringatan Hari Tanpa Bra (No Bra Day)

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Peringatan Hari Tanpa Bra (No Bra Day)
WinGamer.com - No Bra Day atau hari tanpa bra, sejak tahun 2011, setiap tanggal 13 Oktober berbagai negara di belahan dunia merayakan Hari No Bra Day. Gagasan kampanye ini yang awalnya berasal dari Amerika Serikat dan kini mulai meluas keberbagai negara di dunia. 

Kampanye ini gencar dilakukan lewat media sosial seperti Facebook dan Twitter hari ini. Selain itu juga sebagai salah satu bentuk dukungan untuk meningkatkan kesadaran kanker payudara.

Menurut laman Miami Herald, kampanye No Bra Day juga dijadikan sebagai ajang pengingat agar para wanita melakukan skrining payudara baik lewat USG maupun mamografi. Hal ini bertujuan untuk deteksi dini ada tidaknya kanker pada payudara seseorang.

Menurut peneliti dari University of Harvard yang pernah melakukan penelitian dan menemukan bila penggunaan bra terlalu ketat berpotensi kanker payudara.

"Bra ketat menghambat kerja tubuh yang biasanya membersihkan diri dan menyingkirkan sel-sel kanker dan racun seperti dioksin, benzena dan bahan kimia karsinogenik lain yang melekat pada jaringan lemak tubuh seperti payudara, " kata dokter MV Shah.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});