Peringatan Keras Megawati untuk Para Masyarakat yang Memutuskan Golput
Megawati Soekarnoputri

Peringatan Keras Megawati untuk Para Masyarakat yang Memutuskan Golput

Kamis, 4 Apr 2019 | 16:00 | Daniel

Winnetnews.com - Jelang Pemilihan Umum 2019 yang digelar dua pekan lagi, salah satu yang bakal jadi sorotan adalah para golongan putih atau golput. Hal tersebut mendapatkan sorotan dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Megawati dengan tegas menyarankan agar masyarakat untuk tidak golput pada pemilu nanti. Menurutnya pemilu harus benar-benar dimanfaatkan untuk menetapkan pilihan karena diselenggarakan setiap lima tahun sekali.

image0

“Sekarang di Jakarta sudah ribut katanya mau golput. Saya bilang, kamu orang Indonesia bukan? Emang kamu makan dari mana? Apa tidak dari tanah dan air Indonesia?” ujar Megawati saat berkampanye di Desa Majakerta, Indramayu, Kamis (4/4).

“Sekarang sudah mulai ada ancam-mengancam. Kita negara hukum. Kalau ada yang mengancam, orang itu akan ditindak. Jadi jangan termakan,” tambahnya.

Menurut data yang dikutip dari Antara, pada dua pilpres terakhir yakni 2009 dan 2014, angka golput secara mengejutkan naik. Pada pemilu 2009 angka golput mencapai 28,30 persen, pada 2014 para masyarakat yang memilih untuk tidak menggunakan hak suaranya naik menjadi 29,01 persen.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...