Peringati Hardiknas, Ahok Akan Berikan KJP untuk Siswa Yang Lulus PTN Negeri

Peringati Hardiknas, Ahok Akan Berikan KJP untuk Siswa Yang Lulus PTN Negeri

WinNetNews.com - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan, tahun ini pihaknya akan memberikan Kartu Jakarta Pintar (KJP)  bagi siswa yang bisa masuk ke perguruan tinggi negeri.

"Kita ada peningkatan mutu karena tahun ini pemegang KJP yang bisa masuk perguruan tinggi negeri maka kami akan berikan Rp 18 juta per tahun per anak, itu yang kami putuskan," ujar pria yang akrab disapa Ahok usai upacara di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016).

"Lalu kalau masuk swasta bagaimana, kita minta perguruan tinggi swasta yang baik memberikan beasiswa kepada mahasiwa. Kalau bisa lulus dari beasiswa kami juga akan berikan Rp 18 juta," imbuh Ahok.

Dengan demikian perhatian Pemprov DKI pada pendidikan sudah terealisasikan, meski tentu belum sempurna. Tak hanya itu, Ahok menyebut pemegang KJP pada tahun ini akan mendapat bantuan dalam operasi pasar.

"Kita arahkan operasi pasar daging, beras semua untuk pemegang KJP," papar Ahok.

Ahok mengatakan sebelumnya belum pernah ada KJP mencakup bantuan sampai perguruan tinggi untuk anak-anak yang berkekurangan secara finansial. Nilai Rp 18 juta dari KJP itu untuk biaya hidup setahun per anak.

"Selain itu juga bulan juni ini kita akan melaunching kartu Jakarta One, kita ingin semua operasi pasar itu mengarah ke non tunai. Dengan demikian kita harapkan pendidikan di jakarta akan baik," lanjutnya.

"Karena ada KJP, ada BPJS Kesehatan, bahkan untuk sekolah yang tidak mampu kuliah masuk perguruan tinggi negeri dapat 18 juta biaya hidup per tahun," imbuhnya.  

sumber: detik.com

foto: Tigapilar.com