Peringati Hari Sumpah Pemuda GGC Gelar Turnamen Golf Terbuka
Sumber foto : Istimewa

Peringati Hari Sumpah Pemuda GGC Gelar Turnamen Golf Terbuka

Senin, 30 Okt 2017 | 18:42 | Oky

Winnetnews.com - Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke-89, Garuda Golf Club (GGC) Minggu, 29/10/2017 menggelar Turmanen Golf Terbuka bagi pegolf amatir di Gunung Geulis Country Club, Bogor.

Turnamen yang digelar sejak siang hingga sore hari tersebut diikuti oleh 50 pegolf dan disponsori oleh Mandiri, Bank BTN, Pegadaian, Wika, Inalum, PT Telkom, Telkomsel, Jamkrindo, PT Timah, dan Pupuk Indonesia.

Pembina Garuda Golf Club Toto Daryanto mengatakan GGC selama ini rutin menggelar turnamen golf seperti ini. Kali ini turnamen digelar untuk memperingati Sumpah Pemuda.

“GGC rutin menggelar turnamen golf semacam ini. Ini adalah cara kami untuk menunjukkan kepada publik bahwa sebagai pecinta olahraga golf, kami juga peduli terhadap semangat kebangsaan yang dicetuskan dalam Sumpah Pemuda,” ujar anggota Komisi VII DPR RI asal Fraksi PAN ini.

Melalui turnamen ini lanjut Toto, GGC ingin mengingatkan kepada publik tentang pentingya melestarikan semangat kebangsaan di saat munculnya paham-paham yang tidak sesuai dengan semangat kebangsaan seperti radikalisme, terorisme dan seterusnya. Apalagi lanjutnya negeri ini sangat beragam, terdiri dari banyak suku bangsa dan bahasa dan bahkan agama. 

“Semoga kita semua yang terlibat di turmanamen ini bisa terus melestarikan nilai-nilai kebangsaan yang dicetuskan dalam peristiwa Sumpah Pemuda 89 tahun yang lalu,” tuturnya.

Pemberian Donasi

Dengan semangat Hari Sumpah Pemuda, disela pemberian penghargaan kepada pemenang lomba, panitia lomba juga memberikan apresiasi berupa donasi uang senilai Rp25 juta kepada Yayasan Yatim Piatu Kasih Ibu yang berlokasi di Kampung Pasir Angin Mega Mendung Kabupaten Bogor. 

“Sebagai pegolf selain harus memiliki sportifitas yang tinggi “juga harus peka terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan,” tandasnya seraya berharap donasi tersebut bisa bermanfaat untuk anak-anak di Yayasan Yatim Piatu Kasih Ibu. 

Tak lupa anggota Komisi VII DPR RI ini juga mengucapkan banyak terimakasih kepada sponsor dan teman-teman peserta yang telah mendukung penyelenggaraan turnamen golf ini.

“Tanpa dukungan dari sponsor dan teman-teman peserta tentu acara ini tidak akan sukses,” cetusnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...