Peringati Sumpah Pemuda, Menpora Ajak Pemuda Untuk Tumbuhkan Solidaritas di Era Kompitisi

Peringati Sumpah Pemuda, Menpora Ajak Pemuda Untuk Tumbuhkan Solidaritas di Era Kompitisi

Jumat, 28 Okt 2016 | 17:59 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Sudah 88 tahun sejak Sumpah Pemuda diikrarkan, dinamika kaum muda di tengah globalisasi terus menjadi sorotan. Menpora Imam Nahrawi mengajak para pemuda untuk kembali menumbuhkan soliditas di era kompetisi ini.

"Sumpah Pemuda harus menjadi momentum ikrar baru bagi kokohnya kekompakan dan soliditas nasional, meskipun berbeda latar belakang," kata Imam kepada wartawan, Jumat (28/10/2016).

Dia berharap para pemuda mampu membentengi diri dari pengaruh negatif kultur lain. Sehingga bangsa Indonesia tak kehilangan jati diri.

"Sudah saatnya karakter dan jati diri bangsa Indonesia terus tumbuh dan berkembang meskipun budaya baru terus menyerang kita," imbuh Imam.

Kemenpora, kata dia, memiliki sejumlah program kepeloporan pemuda. Program pertama adalah revolusi mental dengan mengembangkan wawasan nusantara untuk melawan narkoba.

"Kedua, program daya saing yakni pelatihan industri manufaktur, wirausaha muda, pelatihan pemuda IPTEK, pembangunan sentra-setra pelatihan pemuda," sebut Imam.

Kemudian yang terakhir adalah pertukaran pemuda antara ASEAN-Jepang. Kemenpora juga mengirimkan pemuda sebagai delegasi di forum-forum internasional.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...