Perjalanan Commuter Line Akan Dikurangi

Fellyanda Suci Agiesta
Selasa, 26 Juli 2016 10:15 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Selasa, 26 Juli 2016 10:15 WIB
Image Perjalanan Commuter Line Akan Dikurangi

WinNetNews.com - Jumlah perjalanan Kereta Aliran Listrik (KRL) akan dikurangi. Langkah tersebut dilakukan karena sering terjadi penumpukkan di stasiun Manggarai.

Kepala Daerah Operasional I PT Kereta Api Indonesia, John Robertho, mengatakan, sebelumnya ada 898 perjalan, namun saat ini telah dikurangi menjadi 850 perjalanan commuter line. Selain itu, pengurangan Commuter Line dilakukan pada jam – jam yang tidak padat penumpang.

Untuk mengantisipasi penumpukkan di Stasiun Manggarai, PT KAI Commuter Line sudah menyiapkan solusi, yaitu mengubah kereta yang sebelumnya hanya 8 rangkaian kereta menjadi 12 rangkaian kereta.

Jumlah penumpang perhari pun meningkat dari tahun ke tahun, di tahun 2012, jumlahnya 120 pesen dari 336.568 menjadi 780 330 ribu di tahun 2016.

 

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.