Perkembangan COVID-19 di Beberapa Negara Eropa

Rusmanto

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Perkembangan COVID-19 di Beberapa Negara Eropa
ilustrasi

Winnetnews.com -  Covid Eropa terkini jadi sorotan. Seperti diketahui, saat ini angka kasus COVID-19 di Eropa sedang melonjak tinggi.

Dilansir dari Reuters, sekitar 1,9 juta kasus baru berasal dari Eropa. Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ini merupakan minggu keenam berturut-turut penyebaran virus telah meningkat di Eropa dengan beberapa negara mengalami gelombang keempat atau kelima.

Simak informasi berikut ini mengenai Covid Eropa terkini yang sudah kami rangkum.

Covid Eropa Terkini: Belgia

Seperti beberapa negara Eropa lainnya, Belgia mengalami lonjakan tajam dalam jumlah kasus infeksi virus Corona saat musim dingin tiba. Padahal kampanye vaksinasi di Belgia relatif berhasil.

Pada Minggu (21/11), sekitar 35.000 ribu orang turun ke jalan-jalan di Ibu Kota Belgia, Brussels untuk memprotes aturan vaksin yang lebih ketat. Sebelumnya pemerintah Belgia mengumumkan penerapan kembali aturan vaksin yang lebih ketat, termasuk mengenai wajib bekerja di rumah untuk sejumlah orang dan wajib memakai masker.

Para demonstran meneriakkan "kebebasan, kebebasan" memunculkan bentrokan dengan polisi. Tiga petugas polisi terluka ketika massa demonstran melemparkan batu dan melakukan aksi pembakaran di ibu kota Belgia itu.

Covid Eropa Terkini: Belanda

Dilansir dari BBC, Belanda memberlakukan lockdown sebagian selama tiga minggu di akhir pekan lalu setelah mencatat rekor lonjakan kasus COVID-19. Bar dan restoran harus tutup pada pukul 20.00 waktu setempat.

Kerusuhan di Belanda dimulai di kota pelabuhan Rotterdam pada Jumat (19/11). Lebih dari 150 orang kini telah ditangkap di seluruh negeri selama aksi-aksi protes terhadap tindakan pembatasan virus Corona yang mulai berlaku pada 13 November lalu.

Keesokan harinya, pada Sabtu (20/11), para demonstran turun ke jalan-jalan di kota Den Haag. Mereka melempari polisi dengan kembang api dan membakar sepeda. Akibat insiden itu, lima polisi terluka.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...