Perkuat Keamanan Aplikasi, Uber di AS Adakan Sayembara Untuk Para Hacker

Perkuat Keamanan Aplikasi, Uber di AS Adakan Sayembara Untuk Para Hacker

Kamis, 24 Mar 2016 | 15:00 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Permasalahan taksi konvensional dengan taksi online yang berujung demo beberapa waktu lalu cukup membuat heboh dunia maya, demo sopir taksi yang berakhir ricuh itu sampai mendunia. 

Beberapa media di mancanegara saat itu langsung menurunkan berita soal kondisi terkini di Jakarta.

'Disgruntled Indonesian taxi drivers protest ride-hailing apps' begitu judul kantor berita Inggris, Reuters. "Ribuan sopir taksi turun ke jalanan di ibu kota Jakarta untuk memprotes aplikasi transportasi seperti Grab dan Uber, membuat beberapa bagian kota macet,"

'Jakarta taxi drivers protest against Uber and Grab' tulis BBC. "Para pengemudi taksi mengatakan aplikasi seperti Uber dan Grab, telah banyak menurunkan pendapatan mereka. Video dari Jakarta memperlihatkan beberapa pendemo menyerang kendaraan dan kelihatannya mengancam sopir taksi yang tidak ikut demo," begitu laporan BBC.

Lain cerita dengan yang terjadi di Amerika Serikat (AS), Uber di AS malah lagi pamer sistem keamanan aplikasinya. Mereka sampai bayar hacker yang biasa disebut dengan "hacker bayaran" buat memastikan apakah aplikasi mereka bisa diretas atau tidak. Tidak tanggung-tanggung, Uber membuat sayembara kepada para hacker, jika ada yang mampu meretas aplikasi mereka maka Uber AS akan menyiapkan hadiah uang yang cukup besar nominalnya untuk pemenang sayembara tersebut.

Apa yang dilakukan oleh Uber di AS, sudah jelas ya kalo 'perang' di sana bukan lagi main otot, demo di jalanan minta kebijakan atau menghancurkan fasilitas umum yang merugikan orang lain. Mereka tinggal duduk manis di depan komputer terus nge-hack deh. Mungkin yang jadi pemikiran Uber di AS, daripada main otot untuk meladeni taksi konvensional, lebih baik mereka memperkuat keamanan sistem aplikasinya dari pada keamanan kantornya. 

Dilansir dari berbagai sumber

Foto: www.commdiginews.com

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...