Perlu Diingat, Ini Waktu yang Ideal untuk Minum Air Putih
Foto: Huffpost Canada

Perlu Diingat, Ini Waktu yang Ideal untuk Minum Air Putih

Selasa, 30 Jun 2020 | 17:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Minum air putih setiap hari setidaknya sebanyak delapan gelas, memang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit kita. Air putih yang kita minum tersebut, dapat berfungsi untuk menghilangkan racun pada tubuh hingga memperbaiki tekstur kulit.

Agar tidak kembung, jika harus minum air putih dengan jumlah yang banyak, kita bisa membaginya dalam beberapa waktu. Berikut ini beberapa waktu yang ideal untuk mengonsumsi air putih.

Saat bangun tidur

Sebelum memulai aktivitas di pagi hari, sebaiknya kita minum segelas air putih terlebih dahulu. Kebiasaan baik ini dapat membuat kita bersemangat, serta cairan tubuh yang hilang saat tidur pun dapat kembali seperti semula.

30 menit sebelum sarapan

Sebelum menyantap sarapan, kira-kira sekitar 30 menit, jangan lupa untuk kembali meminum air putih. Minum air putih di waktu 30 menit sebelum sarapan, dapat membuat kita menerapkan mindful eating.

Jam 10 pagi

Di sela-sela beraktivitas yakni sekitar jam 10 pagi, tidak ada salahnya kita kembali mengonsumsi air putih. Jam 10 pagi merupakan waktu dan jarak yang tepat untuk minum air putih, sebelum jam makan siang tiba.

30 menit sebelum makan siang dan malam

Tidak jauh berbeda dengan minum air putih saat 30 menit sebelum sarapan, minum sebelum makan siang dan malam juga bisa membuat kita menerapkan mindful eating. Mindful eating adalah di mana kita memberikan perhatian penuh terhadap apa yang kita makan, seperti aroma, rasa, tekstur, hingga tampilan.

30 menit setelah makan siang dan malam

Setelah makanan habis, sebaiknya jangan langsung minum air putih. Tunda untuk minum sekitar 30 menit setelah kita selesai makan. Ini bertujuan untuk menghilangkan racun yang sehabis makan.

Sebelum tidur

Sebelum mengistirahatkan badan dengan tidur malam, sebaiknya kita mengonsumsi segelas air putih. Air putih yang diminum sebelum tidur ini, dapat membantu regenerasi kulit saat kita sedang terlelap di malam hari.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...