Perlu Diwaspadai, Ini 5 Tanda Pasangan Kita Seorang Psikopat
Foto: Unsplash/Christian Fregnan

Perlu Diwaspadai, Ini 5 Tanda Pasangan Kita Seorang Psikopat

Jumat, 26 Jun 2020 | 16:34 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seseorang yang bersikap kasar dan memiliki obsesi yang tidak sehat terhadap sesuatu, sering dikenal dengan psikopat. Diagnosis medis terdekat untuk merepresentasikan karakter tersebut adalah gangguan kepribadian antisosial. Pasalnya, kata ‘psikopat’ disebut tidak mendeskripsikan kondisi medis yang sesungguhnya.

“Orang-orang menggunkan kata ‘psikopat’ sehari-hari untuk menggambarkan seseorang yang perilakunya menentang norma sosial danpemahaman konvensional tentang benar dan salah,” ujar Kelly Scott, seorang terapis di Tribeca Theraphy di Manthattan dikuti Insider. “Dari sudut pandang klinis, kata ‘psikopat’ tidak berarti apa-apa.”

Antisosial Personality Disoreder (ASPD) menurut Mayo Clinic, merupakan gangguan mental yang menyebabkan sesorang tidak menghargai benar atau salah, empati, atau kesejahteraan orang lain. Meski mereka memiliki perilaku yang buruk dan akan membuat kita berada dalam hubungan yang tidak sehat, namun karisma yang mereka miliki mampu menarik perhatian orang lain. Berikut ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan kita berkencan dengan seseorang yang berkepribadian antisosial.

Mereka berbahaya bagi orang lain, tanpa penyesalan

Seseorang dengan ASPD lebih cenderung untuk menipu dan terlibat dalam sebuah kejahatan yang terorganisir. Hal ini terjadi karena kurangnya kepedulian dirinya terkait melukai orang lain. Orang dengan gangguan kepribadian ini mempunyai tanda seperti kurangnya moralitas dan tidak masalah melukai seseorang, baik secara finansial, emosional, bahkan fisik. Semua itu tidak masalah baginya, asalkan dia mendapatkan sesuatu yang dibutuhkannya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...