Perluasan Gage, Hari Kedua Makin Macet!

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Perluasan Gage, Hari Kedua Makin Macet! Ilustrasi Dishub DKI Jakarta tengah mensosialisasikan gage ke pengendara mobil. (Foto: detik.com)

Winnetnews.com - Sistem perluasan ganjil-genap (gage) di sejumlah ruas jalan di ibu kota rupanya banyak menuai keluhan dari para pengendara bermotor. Hingga hari ke dua sosialisasi, Selasa (12/8/2019), kemacetan parah terjadi di beberapa titik seperti di ruas jalur alternatif yang tidak terdampak gage.

Bramono, salah seorang sopir taksi online di Jalan RS Fatmawati, mengeluhkan pendapatan yang turun sejak Senin (12/8/2019). Bramono mengaku sulit mendapatkan order (pesanan). Saat ambil pesanan, kata dia, pun harus mencari jalur alternatif yang lebih jauh. Semua demi tidak terkena sistem ganjil genap.

"Gara-gara sistem ini, pendapatan berkurang. Mana harus ambil (order) yang jauh-jauh," Kata Bramono seperti dilansir CNNIndonesia.com di Pondok Indah, Selasa (13/8/2019).

Karyawan perusahaan swasta di Pondok Indah, Irfandy mengaku mau tak mau berangkat lebih pagi dari biasa. Jika berangkat seperti hari-hari sebelumnya, dia mengaku bakal terlambat. 

"Iya pagi jam masuk kantor macet. Pulang kantor juga makin parah macetnya. Ini gara-gara di Fatmawati ada ganjil genap," kata dia.

Apa Reaksi Kamu?