Permalukan Chelsea, Manchester United Melaju ke Perempatfinal FA Cup

Daniel
Daniel

Permalukan Chelsea, Manchester United Melaju ke Perempatfinal FA Cup Foto: Reuters

Winnetnews.com - Manchester United sukses melaju ke babak perempat final FA Cup usai menumbangkan Chelsea 2-0, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Ander Herrera dan Paul Pogba di babak pertama.

Sejatinya Chelsea cukup mendominasi jalannya pertandingan. Hal tersebut terlihat dari penguasaan bola yang dimiliki The Blues yang mencapai 67%. Meski demikian, United memiliki lini pertahanan yang sangat rapat.

Sebaliknya United meski tidak banyak memegang kendali, namun efektivitas serangannya jauh lebih baik ketimbang tuan rumah. Terbukti dari 7 tembakan, 5 di antaranya mengarah ke gawang. Bandingkan dengan Chelsea yang hanya mencatat 2 shots on goal dari 11 percobaan.

Kemenangan ini juga sekaligus mengobati kekecewaan para pemain United usai kalah dari Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions. Kekalahan tersebut merupakan yang pertama kali dialami United sejak Ole Gunnar Solskjaer menduduki kursi kepelatihan pada Desember 2018.

Susunan Pemain:

CHELSEA (4-3-3): Kepa; Azpilicueta (Zappacosta 82'), Luiz, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic (Barkley 71'); Pedro (Willian 58'), Higuain, Hazard

MANCHESTER UNITED (4-3-1-2): Romero; Young, Lindelof, Smalling, Shaw; Herrera, Matic (Pereira 76'), Pogba; Mata; Lukaku (Sanchez 73'), Rashford (McTominay 93')

Apa Reaksi Kamu?