Permintaan Maaf Kim Dong Hee Usai Akui Jadi Pelaku Bullying Saat SD Dikritik Netizen Korea

Nisa Diniah

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Permintaan Maaf Kim Dong Hee Usai Akui Jadi Pelaku Bullying Saat SD Dikritik Netizen Korea
Foto: Allkpop

Winnetnews.com -  Aktor Kim Dong Hee sempat diterpa tuduhan bullying pada awal tahun lalu. Seorang netizen berinisial A mengungkapkan bahwa pemain serial Extracurricular itu pernah menendang dan memukulnya saat masih SD.

Kim Dong Hee sempat membantah tuduhan tersebut. Polisi pun melakukan investigasi atas masalah tersebut. Setelah hampir setahun berlalu, Kim Dong Hee mengakui tuduhan tersebut bahwa ia pernah melakukan kekerasan saat SD.

Menurut laporan Sports Kyunghyang, dalam sebuah dokumen, Kim Dong Hee mengaku bahwa ia membully korban saat kelas 5 SD. Tapi ia menyangkal telah mengancamnya dengan gunting. Polisi juga menegaskan bahwa netizen A tak mencemarkan nama baik Kim Dong Hee karena ia memiliki bukti yang kuat.

Pada 13 Januari 2022, Kim Dong Hee menyampaikan permintaan maaf resmi melalui agensinya, NPIO Entertainment. Ia meminta maaf kepada netizen A dan para fansnya karena menimbulkan kekhawatiran atas kontroversi tersebut.

Dalam permintaan maafnya, Kim Dong Hee menjelaskan bahwa dia bertengkar dengan teman sekelasnya di sekolah dasar dan telah menerima teguran dari gurunya.

“Saat saya kelas 5 SD, saya terlibat pertengkaran dengan seorang teman di kelas saya, dan pertengkaran itu meningkat menjadi perkelahian. Setelah itu, saya dihukum oleh guru saya. Ketika ibu saya tahu, dia dimarahi. Saya mengunjungi teman di rumahnya bersama ibu saya untuk meminta maaf kepadanya dan keluarganya," kata Kim Dong Hee.

Lebih lanjut Kim Dong Hee menjelaskan, "Kemudian, saya menghadiri pelajaran les dengan teman itu dan kami juga makan malam bersama keluarga kami dan menghabiskan waktu bersama, jadi saya pikir saya dimaafkan oleh teman itu dan ibunya. Ketika postingan tuduhan pertama kali muncul tahun lalu, saya ingin bertemu teman itu secara langsung dan meminta maaf."

Kim Dong Hee menambahkan, "Tetapi pada saat yang sama, saya takut jika saya meminta maaf, semua tuduhan yang dibuat akan menjadi kebenaran yang tak terbantahkan dan ini akan menyebabkan kesalahpahaman yang lebih besar, jadi saya tidak dapat mengumpulkan keberanian. Karena saya berharap untuk mengklarifikasi bagian-bagian yang tidak benar dalam tuduhan, sekarang sudah setahun sejak masalah itu pertama kali muncul."

Kim Dong Hee lebih lanjut meminta maaf karena dia tidak dapat mengambil tindakan yang tepat dalam menanggapi tuduhan tahun lalu.

Menanggapi permintaan maaf Kim Dong Hee, banyak netizen Korea yang menilai bahwa Kim Dong Hee seharusnya jujur ​​dan minta maaf sejak awal.

"Seharusnya dia melakukan ini sejak awal, bukannya mengajukan tuntutan hukum terhadap orang-orang yang membuat klaim terhadapnya," kritik netizen Korea dikutip dari Allkpop.

"Tapi dia menggugat korban," ujar netter lain.

"Dia menggugat korban dan sekarang dia meminta maaf?," tambah netter lain.

"Sudah hampir setahun sejak kontroversi dimulai. Sekarang dia datang dan meminta maaf? Benarkah?," ucap netter lain.

"Dia seharusnya meminta maaf lebih awal," tambah netter lain.

"Apa yang membuatnya begitu lama?," komentar netter lain.

"Seharusnya dia minta maaf dari awal, bukannya mengajukan tuntutan hukum terhadap korban," pungkas yang lainnya. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...