Permintaan Maaf Winnetnews.com Atas Kesalahan Berita "Giliran Pihak Eggi Sudjana Seret Amien Rais Jadi Tersangka"

Oky
Oky

Permintaan Maaf Winnetnews.com Atas Kesalahan Berita "Giliran Pihak Eggi Sudjana Seret Amien Rais Jadi Tersangka"

WInnetnews.com - Sesuai dengan pemberitaan yang sebelumnya sudah ditulis dan dimuat oleh Winnetnews.com yang berjudul "Giliran Pihak Eggi Sudjana Seret Amien Rais Jadi Tersangka" yang diketahui pada akhirnya menuai keberatan yang disampaikan secara langsung oleh TIM PEMBELA ULAMA DAN AKTIVIS selaku kuasa hukum dari Dr. H. Eggi Sudjana, SH. M.Si. Mengenai hal tersebut, kami memberikan klarifikasi dan juga permohonan maaf sebagai berikut.

Bahwa dalam pemberitaan yang dimuat oleh Winnetnews.com tersebut yang salah satunya berbunyi sebagai berikut:

"Amien Rais yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) diketahui adalah orang yang pertama kali dan juga sebagai aktor intelektual dari seruan untuk melakukan 'People Power' yang pada akhirnya bergeser ke arah makar, ungkap Petrus Salestinus yang merupakan kuasa hukum Eggi Sudjana pada keterangan tertulisnya, Selasa (14/5/2019)".

Adalah sebuah kesalahan, karena Dr. H. Eggi Sudjana, SH. M.Si. tidak pernah memberikan kuasa Kepada Petrus Salestinus dan hal tersebut telah diklarifikasi bahwa nama Petrus Salestinus tidak pernah ada dalam surat kuasa yang diberikan Dr. H. Eggi Sudjana, SH. M.Si. kepada tim advokasi Eggi Sudjana yang tergabung dalam TIM PEMBELA ULAMA DAN AKTIVIS. Dan untuk diketahui bahwa Petrus Selestinus adalah kuasa hukum dari pelapor Dr. H. Eggi Sudjana, SH. M.Si. yaitu Ibu Dewi Tanjung.

Lalu dalam pemberitaan yang berjudul "Giliran Pihak Eggi Sudjana Seret Amien Rais Jadi Tersangka", juga terdapat bagian yang menuai keberatan dan harus kami klarifikasi adalah sebagai berikut.

Menurut Petrus, ucapan Eggi dan Amien tidaklah jauh berbeda karena sama-sama menyerukan ancaman untuk mengerahkan massa dalam jumlah banyak.

“Apa yang disangkakan kepada Eggi Sudjana yaitu permufakatan jahat untuk melakukan makar, jika dihubungkan dengan gagasan Amien Rais soal people power,” terang dia.

Oleh kareha hal itu, Petrus meminta supaya pihak kepolisian ikut mengusut dan juga menyeret Amien Rais karena Gagasan 'People Power' tersebut diinisiasi oleh Amien Rais dan Dieksekusi oleh Eggi Sudjana.

“Penyidik harus menarik Amin Rais kedalam penyidikan perkara ini, setidaknya pelaku yang turut serta,” ungkapnya.

Dalam bagian tersebut, salah satu yang menuai keberatan adalah pada bagian Petrus Salestinus meminta agar Bpk. Amien Rais Harus diseret dalam kasus ini.

Kami dari tim Winnetnews telah mendapatkan klarifikasi bahwa hal demikian tidak pernah dan tidak akan keluar dari tim kuasa hukum Eggi Sudjana dikarenakan Bpk Eggi Sudjana sangatlah menghormati Bpk Amien Rais dan kami mengakui bahwa pemberitaan tersebut dapat berpotensi untuk merusak hubungan relasi baik yang terbangun selama ini antara Bpk Eggi Sudjana dan juga Bpk Amien Rais, dan dalam hal tersebut, Bpk Petrus Selestinus bukanlah sebagai orang yang berada di pihak Bpk Eggi Sudjana, tapi Bpk Petrus Selestinus sedang bertindak sebagai kuasa hukum dari pelapor Bpk Eggi Sudjana yaitu Ibu Dewi Tanjung

Saya sebagai Pimpinan Redaksi ingin menyampaikan bahwa berita sebelumnya yang berjudul "Giliran Pihak Eggi Sudjana Seret Amien Rais Jadi Tersangka" telah kami turunkan dan saya harapkan berita yang memuat kesalahan tersebut tidak lagi diperdebatkan dan tidak lagi disebarkan dan diolah kembali oleh siapapun dan media manapun yang mengambil berita tersebut agar pemberitaan tersebut tidak semakin meluas dan akhirnya membangun opini yang salah pada publik.

Melalui pemberitaan ini, saya selaku Pimpinan Redaksi atas nama seluruh jajaran yang terkait dalam tim Winnetnews.com ingin menyampaikan permohonan maaf atas kekeliruan yang terjadi dan juga kesalahan teknis dan persepsi yang sebelumnya sudah saya jabarkan secara singkat kepada Ketua Kuasa Hukum Eggi Sudjana, DRs. Abdullah Al Katiri, S.H. dan juga putra kandung dari Bpk Eggi Sudjana dan juga saya jelaskan melalui surat klarifikasi kepada Bpk Petrus Selestinus, SH yang nantinya saya harapkan bisa menjadi jembatan untuk bertemu secara langsung dan saya bisa menyampaikan klarifikasi secara langsung dan selengkapnya kepada seluruh pihak terkait. Dan tidak lupa kami ingin berterima kasih atas adanya kesempatan untuk mengklarifikasi pemberitaan tersebut.

Sekali lagi, Saya Sebagai Pimpinan Redaksi atas nama seluruh jajaran yang terkait dalam tim Winnetnews.com ingin meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan dan seluruh pembaca setia kami. Selanjutnya kami akan memperbaiki kesalahan seperti ini dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk terus menyampaikan berita yang terbaik dan juga berimbang kepada para pembaca kami.

 

Pimpinan Redaksi

Winnetnews.com

Apa Reaksi Kamu?