(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pernah Liat Bayi Sedang Bermimpi? Begini Cirinya

Oky
Oky

Pernah Liat Bayi Sedang Bermimpi? Begini Cirinya sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Kalau sudah jadi orang tua, pasti kamu sangat senang ketika berada di dekat si kecil. Seakan-akan senyumnya adalah senyummu juga.

Ketika si kecil sedang tidur pasti kamu sering memandangi wajahnya dengan perasaan berbunga-bunga dan bahagia.

Seakan-akan semua lelah usai bekerja sehari-hari jadi sirna karena melihat wajah si kecil saat sedang tidur.

Tapi kamu tahu gak kalau ketika tidur, si kecil juga bermimpi lho.

Begini ciri-ciri bayi kalau sedang bermimpi :

1. Kedutan

Para ilmuwan di University of Iowa beranggapan kedutan yang terjadi saat Si Kecil tidur bisa mengungkapkan keterampilan fisik yang sedang dipelajarinya. Jika ia memiringkan kepalanya, mungkin ia baru bisa menopang kepala.

2. Tersenyum

Senyuman spontan Si Kecil saat tertidur sudah bisa muncul sejak bulan-bulan pertama kehidpannya. Hal itu menandakan bahwa ia mungkin tengah menikmati tidurnya pada tahapan REM (Rapid Eye Movement). Mungkin juga ia tengah memimpikan sedang berada dalam pelukan Anda.


3. Mengernyitkan dahi

Tak cuma pengalaman bahagia yang bisa muncul di mimpi Si Kecil. Ia juga mengalami mimpi buruk saat tertidur. Rasa tak nyaman itu bisa terlihat dari ekspresinya yang mengernyitkan dahi atau bahkan menangis dan menjerit.

Tak usah panik, Moms bisa membantunya tenang dengan mendekap dan berbicara lembut di dekatnya. Saat bayi tidur, ia masih sensitif terhadap suara. Katakan bawa Anda ada di sampingnya, dan mencintainya.


4. Gerakan mata

Si Kecil bisa dipastikan tengah bermimpi apabila Anda melihat bola matanya bergerak cepat di balik kelopak matanya. Para ilmuwan di Universitas Tel Aviv telah menemukan bahwa saat mata seseorang bolak balik berkedip cepat ketika sedang tidur, saat itulah adegan dalam mimpinya berubah. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});