Image Pernah Melihat Kaca Cembung di Mesin ATM? Inilah Fungsinya!
Foto: Viva
Lifestyle   Umum  

Pernah Melihat Kaca Cembung di Mesin ATM? Inilah Fungsinya!

Selasa, 15 November 2016 10:58 WIB

WinNetNews.com - Saat Anda menarik uang di ATM, pasti Anda akan menemukan sebuah kaca cembung yang berada di atas mesin ATM. Awalnya pasti Anda berpikir apa fungsi dari kaca tersebut. Bahkan beberapa orang mengabaikan fungsi kaca cembung ini.

Ketika sebagian besar dari kita mengunjungi ATM, kita cenderung menjadi sedikit terburu - buru untuk cepat memasukkan kartu ke dalam mesin dan menekan tombol pin ATM Anda. Mungkin Anda terburu - buru karena sudah banyak orang yang mengantri di belakang Anda. Hingga Anda tidak sempat memikirkan apa fungsi sebuah kaca cembung yang ada di depan Anda.

Seperti dikutip dari Boldsky , Selasa (15/11), fungsi cermin cembung ini adalah untuk mendapatkan tampilan latar belakang yang lebih luas. Hal ini untuk menghindari pencuri yang mubgkin sedang mengincar sandi atau kode pin kartu Anda. Jadi saat waktu berikutnya ketika Anda mengunjungi ATM, Anda dapat memastikan bahwa di balik badan Anda sudah terbilang aman. Tanpa ada orang yang mencurigakan.

Memang sudah banyak kasus tentang pencurian dan penipuan di gerai ATM terdekat. Terkadang hal kecil seperti fungsi kaca cembung ini sangat di sepelekan oleh beberapa orang. Setelah Anda mengetahui hal ini, sudah pasti Anda akan tahu bahwa hal sekecil apapun akan memiliki dampak besar nantinya.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Masih Banyak Sopir Angkot Belum Paham Soal OK OTRIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun