Pernah Mengalami Mimpi Hamil? Begini Penjelasannya Menurut Pakar Mimpi

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Pernah Mengalami Mimpi Hamil? Begini Penjelasannya Menurut Pakar Mimpi Ilustrasi: The Indpendent
Winnetnews.com - Ketika tidur, pernahkah kamu bermimpi sedang hamil? Mimpi ini banyak dirasakan oleh banyak wanita, baik yang sedang hamil dalam dunia nyata, maupun yang tidak hamil. Namun apa arti mimpi hamil yang sebenarnya?

Dilansir dari Refinery29, penafsir mimpi Stephanie Gailing menjelaskan jika mimpi hamil bisa dikaitkan dengan tingkat kreativitas yang dimiliki seseorang. Jika mengalami mimpi ini, bisa diartikan kamu sedang memiliki ide besar di dalam kepalamu. Hal ini mencuat menjadi mimpi karena kamu sering menunda ide-ide tersebut. Alam bawah sadarmu yang mengetahui ini kemudian memberikan kode melalui mimpi.

Selain itu, Gailing juga menjelaskan jika mimpi ini juga bisa diartikan agar kamu bisa lebih mengerti dirimu secara lebih baik. Jika kamu memimpikan kehamilan tidak terencana hingga akhirnya melahirkan anak, itu bisa diartikan bahwa kamu sedang tidak percaya pada visi dan tujuan hidupmu. Namun sebaliknya, jika kamu memimpikan kehamilan yang bahagia dan terencana, maka berarti kamu adalah orang yang bersemangat untuk mengekrpesikan dirimu.

Sedangkan menurut Matt Lundquist, ahli psikoterapi dan terapis pasangan, mimpi kehamilan bisa menjadi tanda adanya masalah seksualitas, hubungan, keinginan yang tidak terpenuhi, dan ketakutan bawah sadar. Lundquist juga mengatakan jika mimpi sebenarnya sangat ambigu dan dapat memunculkan banyak tafsir. Menurtnya, inti dari mimpi hamil ini adalah perubahan dalam hidup atau bawah sadar.

Jika setelah mimpi kamu merasa bersemangat, mungkin ini artinya kamu telah siap untuk menerima perubahan dalam hidupmu. Namun jika selepas mengalami mimpi hamil kamu merasa sedih dan depresi, ini bisa diartikan bahwa kamu sudah kehilangan kendali terhadap beberapa hal dalam hidup. Kamu tidak bisa melakukan kontrol akan perubahan yang terjadi di dalam dirimu, namun kamu mungkin bisa mencoba berkompromi untuk menemukan jalan atas perubahan yang sesuai.

Apa Reaksi Kamu?