Pernah Patah Hati Berujung Trauma? Inilah 3 Cara Atasi Trauma Percintaan

Pernah Patah Hati Berujung Trauma? Inilah 3 Cara Atasi Trauma Percintaan

WinNetNews.com - Jika disadari, cinta itu membingungkan. Sebagian orang beranggapan bahwa cinta adalah segalanya, sebagian lagi bilang hanya membuang-buang waktu saja.

Kegagalan dalam hubungan percintaan hampir pernah dialami oleh semua orang. Bahkan tidak jarang kejadian tersebut membuat kita trauma untuk memulai suatu hubungan baru. Alhasil, banyak orang membentuk suatu image yang tidak sehat terhadap cara berpikirnya ketika mengalami masa-masa trauma putus cinta sehingga menganggap bahwa setiap pria atau wanita adalah sama, yaitu sulit untuk dipercayai.

Arti dari kata trauma sebenarnya tidak lebih dari sekedar “luka”. Trauma adalah respon emosional akibat kejadian yang sangat parah dalam hidup yang dapat menimbulkan dampak jangka panjang secara fisik maupun mental. Trauma bisa menjadi luka batin yang terus membayangi hidup.

Nah winners, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi trauma percintaanmu. Let's check it out.

1. Jangan menyerah dengan rasa trauma kamu winners. Rasa trauma yang kamu rasakan bisa dilawan dengan niat dari dalam dirimu untuk lepas dari bayang-bayang masa lalumu.

image0

sumber gambar: google

 

2. Jika kamu ingin melakukan hal yang nggak biasa, kamu bisa lakukan berteriak, berlari, ataupun memutar musik keras-keras sambil menari. Melakukan hal tersebut bisa jadi sekalian kamu melakukan olahraga lho winners. hehehe^^

image1

sumber gambar: google

 

3. Kamu bisa bergabung di suatu kelompok atau komunitas. Karna dengan adanya kegiatan, kamu pasti akan sibuk dan sedikit demi sedikit akan melupakan masalalumu.

image2

sumber gambar: google

Jadi winners, rasa trauma percintaanmu bisa kok disembuhkan. Asal kamu ada niat untuk melupakannya dan coba untuk melakukan hal yang diinfokan di atas.