Perppu Kekerasan Seksual Anak Merupakan Solusi dari Pemerintah

Rusmanto
Sabtu, 14 Mei 2016 08:13 WIB
Oleh Rusmanto pada Sabtu, 14 Mei 2016 08:13 WIB
Image Perppu Kekerasan Seksual Anak Merupakan Solusi dari Pemerintah

WinNetNews.com - Pemerintah segera menyerahkan draft Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) tentang kekerasan seksual terhadap anak dan berharap bisa langsung disahkan oleh DPR. Wakil Ketua Komisi VII Abdul Malik Haramain mengatakan, Perppu tersebut menjadi solusi atas masalah kekerasan seksual terhadap anak yang marak terjadi.

Abdul Malik mengatakan, dirinya optimis dengan adanya Perppu akan menurunkan angka kekerasan seksual terhadap anak. Dia menilai perppu tersebut sebagai bentuk usaha pemerintah untuk menyelamatkan anak-anak Indonesia dari kekerasan dan kejahatan seksual.

"Saya optimis dan ini sebagai bentuk ikhtiar dan jawaban pemerintah terhadap fenomena kekerasan terhadap anak," kata Abdul Malik saat berbincang dengan detikcom, Jumat (13/5/2016) malam.

Politisi PKB ini juga mengatakan, perppu itu idealnya menegaskan tentang pemberatan hukuman bagi pelaku. "Apakah pemberatan hukuman kurungan ataukah pelakunya dipublikasi atau kebiri. Saya kira itu jadi solusi," katanya.

Selain itu, Abdul Malik juga mengatakan Perppu itu harus berisi tentang penegasan sinergitas antar kementerian dan lembaga. "Kebetulan di masalah ini kan banyak kementerian yang terlibat, juga kepolisian dan KPAI. Saya kira kalau itu disinergikan akan bisa memberikan efektivitas,"katanya.

disadur dari situs detik news

Memancing Juga Punya Manfaat Bagi Tubuh Anda
Barcelona Serius untuk Datangkan Willian dari Chelsea

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.