(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Persaingan Sengit, PSM Makassar Berhasil Kalahkan Bhayangkara FC 2-0

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Persaingan Sengit, PSM Makassar Berhasil Kalahkan Bhayangkara FC 2-0

WinNetNews.com - Persaingan untuk memperebutkan juara Liga 1 2017 semakin sengit. Itu setelah, PSM Makassar berhasil menundukkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-0, pada pekan ke-30 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/10) malam.

Kemenangan ini membuat PSM menyodok ke peringkat kedua dengan nilai 58, dan hanya berselisih satu poin dengan Bhayangkara  yang berada di puncak klasemen

Babak pertama

Sama-sama bersaing di jalur juara, kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. 

Ancaman diberikan Paulo Sergio ke gawang PSM. Namun bola hasil sepakannya masih bisa ditepis kiper PSM Rivky Mokodompit.

PSM juga memberikan tekanan. Tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang dilepaskan Marc Anthony Klok masih jauh dari sasaran.

Ilija Spasojevic mendapatkan peluang emas di depan gawang, setelah mendapatkan umpan silang mendatar dari Guy Junior Nke Ondoua. Namun, sontekannya masih menyamping dari gawang PSM.

Jual-beli serangan dilakukan kedua tim. Hanya saja, masih belum ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

PSM langsung tampil menggebrak sejak menit awal. Bahkan, mereka akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-48, lewat sontekan Willem Jan Pluim yang menyambut umpan sepak pojok Zulham Zamrun.

Unggul satu gol, membuat para penggawa tim Juku Eja kian bersemangat. Skuat yang dilatih Robert Rene Alberts ini pun mampu mencetak gol lagi pada menit ke-50, dengan cara yang hampir sama dan kali ini gol dicetak Pavel Purishkin.

Tertinggal dua gol, Bhayangkara yang dilatih Simon McMenemy mengganti dua pemain Wahyu Subo Seto dan Guy Junior dengan memasukkan Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn, untuk menambah daya gedor. 

Tekanan coba diberikan tim tuan rumah. Namun masih bisa diredam Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

PSM pun tak mengendurkan serangan mereka. Tendangan akrobatik dari M. Rahmat di kotak penalti masih bisa ditangkap Awan Setho Raharjo.

Pertandingan semakin berjalan memanas. Bahkan, Bhayangkara yang terlihat sudah begitu frustrasi harus kehilangan satu pemain setelah kapten tim Indra Kahfri diganjar kartu merah langsung oleh wasit pada menit ke-86.

Kartu merah itu diberikan lantaran Indra melanggar dengan keras Marc Anthony Klok. 

Serangan silih berganti dilakukan kedua tim. Tapi tak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Bhayangkara: 12 Awan Setho Raharjo; 2 I Putu Gede, 27 Indra Kahfi, 5 Otavio Dutra, 17 Alsan Sanda; 89 Lee Yu Jun, 80 Paulo Sergio, 19 T.M Ichsan; 39 Guy Junior, 23 Wahyu Subo Seto, 87 Ilija Spasojevic

PSM Makassar: 20 Rivky Mokodompit; 33 Zulkifli Syukur, 23 Hamka Hamzah, 86 Steven Paulle, 4 Wasyiat Hasbullah; 15 Arfan, 10 Marc Anthony Klok, 80 Willem Jan Pluim; 7 Zulham Zamrun, 11 M. Rahmat, 99 Pavel Purishkin

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});