Persaingan Sengit Rookie Girl Group di Industri K-Pop 2022, IVE Hingga LE SSERAFIM

Nisa Diniah

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Persaingan Sengit Rookie Girl Group di Industri K-Pop 2022, IVE Hingga LE SSERAFIM
Foto: Allkpop

Winnetnews.com -  Pada paruh pertama tahun 2022, persaingan penghargaan Rookie of The Year tahun ini diperkirakan akan lebih sengit dari sebelumnya. Kompetisi tak hanya didominasi oleh grup yang berasal dari agensi besar saja. Beberapa nama baru terbukti menarik perhatian dengan keunikan dan bakat mereka masing-masing.

Jalan menuju acara penghargaan akhir tahun memang belum berakhir, tetapi berbagai media Korea dan netizen di forum komunitas online sudah membahas popularitas girlgroup tertentu. Pasalnya, beberapa girlgrup baru telah membuat rekor mengesankan meskipun masih pendatang baru.

Dilansir dari Allkpop, inilah 4 girlgrup yang kemungkinan besar akan membawa pulang penghargaan rookie tahun ini:

IVE

image0
Foto: Allkpop

IVE telah memenangkan 13 kemenangan di program musik dengan lagu debut mereka Eleven. Lagu baru mereka Love Dive saat ini masih menduduki peringkat tinggi di semua chart musik utama Korea Selatan. Mereka juga memegang rekor tinggi untuk penjualan album. Love Dive telah melampaui 330.000 penjualan di minggu pertama, dua kali lipat dari penjualan jumlah debut single Eleven.

Kep1er

image1
Foto: Allkpop

Kep1er merupakan jebolan dari program survival Mnet Girls Planet 999. Album debut mereka First Impact menempati posisi #1 di tangga lagu iTunes global di 11 negara lintas genre dan meraih kemenangan pertama di KBS Music Bank hanya 12 hari setelah debut. Album debut mereka juga mencatat 200.000 copy di minggu pertama segera setelah dirilis.

NMIXX

image2
Foto: Allkpop

NMIXX mencuri perhatian sebagai girl grup terbaru JYP Entertainment. Single debut mereka AD MARE mencapai penjualan minggu pertama 227.399 copy menurut Hanteo Chart. Video musik lagu debut mereka O.O juga melampaui 20 juta penayangan di YouTube hanya satu hari setelah dirilis.

LE SSERAFIM

image3
Foto: Allkpop

LE SSERAFIM mencetak rekor baru dengan album debut mereka dengan menjual lebih dari 300.000 copy dalam penjualan minggu pertama. Girlup baru Source Music ini juga masuk dalam daftar Spotify di chart Global Top 200, menjadi girl grup tercepat yang masuk chart dengan lagu debut.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...