Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Persigo Semeru FC 0-0

Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Persigo  Semeru FC 0-0

WinNetNews.com - Persebaya Surabaya hanya membawa pulang satu poin dari Stadion Jember Sport Garden (JSG), Rabu (4/10) sore. Green Force julukan Persebaya, ditahan imbang Persigo Semeru FC dengan skor 0-0. 

Hujan deras yang mengguyur stadion sejak awal pertandingan, tak menyurutkan semangat kedua tim untuk tampil menyerang. Peluang pertama untuk Persebaya diciptakan Yogi Novrian pada menit ke-10. Menerima umpan udara dari Rishadi Fauzi, Yogi menyambutnya dengan sepakan first time. Sayang bola masih melambung dari gawang Semeru FC.

Peluang kedua Persebaya hadir dari tendangan bebas Irfan Jaya pada menit ke-12. Kali ini bola mengarah ke pelukan kiper M. Pujiantoro. Dua peluang untuk Semeru FC tercipta pada menit ke-22 dari tendangan jarak jauh Yogi Syaiful Rizal dan sepak pojok Feri Firmansyah. Namun dua kans ini bisa digagalkan kiper Miswar Saputra.

Irfan Jaya kembali memberikan ancaman ke gawang Semeru FC dari tendangan bebas menit ke-27. Lagi-lagi bola berhasil diamankan penjaga gawang Pujiantoro. Berbeda dengan pertemuan pertama Sabtu (30/9) lalu, kali ini sektor pertahanan Semeru FC bermain sangat rapi. Mereka meminimalkan kesalahan dengan tidak berlama-lama memegang bola.

Penjaga gawang Semeru FC, M. Pujiantoro juga tampil cukup bagus pada babak pertama. Dia menggagalkan dua peluang Persebaya dari free kick Misbakhus Solikin dan sundulan Rishadi Fauzi pada menit ke-33. Rishadi Fauzi membuktikan kualitasnya sebagai seorang target man. Sebuah kesempatan dari bola lambung kembali ia peroleh menit ke-42. Sayang sundulannya melenceng tipis di kiri gawang.

Persebaya menutup babak pertama lewat peluang Rishadi Fauzi pada masa injury time. Akan tetapi tendangannya terlalu lemah dan mudah dibaca kiper M. Pujiantoro. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama.

Persebaya dan Semeru FC melakukan perubahan komposisi pemain di babak kedua. Pelatih Angel Alfredo Vera memainkan Rendi Irwan Saputra menggantikan Sidik Saimima. Sedangkan Semeru FC mengganti Gede Warih Sentanu dengan Kartanto.

Peluang emas Persebaya pada babak kedua tercipta pada menit ke-58. Irfan Jaya yang menerima terobosan Solikin, berhasil melepaskan diri dari kawalan dua bek Semeru FC. Sayang finishing-nya tak sempurna. Bola justru melenceng ke kanan gawang. Semeru FC membalas lewat tembakan Taji Prashetio menit ke-60. Namun bola mengarah tepat ke penjaga gawang Miswar Saputra.

Meski mendominasi permainan, Persebaya sangat kesulitan untuk mencetak gol. Semeru FC berhasil mengunci pergerakan dua motor serangan Persebaya Irfan Jaya dan Misbakhus Solikin. Sementara Rishadi Fauzi mendapat pengawalan ketat dari bek-bek Semeru FC. Kondisi ini coba dipecahkan Alfredo Vera dengan memasukkan Ricky Kayame menggantikan Yogi Novrian menit ke-68.

Rishadi Fauzi lagi-lagi mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-73. Setelah mendapatkan umpan pendek Rendi Irwan, Fauzi sempat memutar tubuhnya sebelum melepaskan tendangan keras yang melambung di atas mistar. Persebaya kembali melakukan perubahan. Kali ini Alfredo Vera mengganti Irfan Jaya dengan Thaufan Hidayat.

Persebaya hampir membobol gawang Semeru FC di menit ke-83. Sayang sontekan Rendi Irwan berhasil ditepis kiper Pujiantoro. Kedua tim tak mengendurkan serangan pada penghujung babak kedua. Persebaya masih mendominasi laga, sedangkan Semeru FC mengancam dari serangan balik.

Peluang emas pada masa injury time tercipta dari sundulan Rishadi Fauzi. Akan tetapi bola sukses ditepis kiper Pujiantoro. Pujiantoro juga sukses menepis sepakan Ricky Kayame dan Abu Rizal Maulana beberapa detik sebelum laga usai. Skor 0-0 menutup pertandingan di Jember Sport Garden.

Susunan Pemain

Persigo Semeru FC: M. Pujiantoro, Agil Pramono, Doni Setiawan, Fadel Mohamad, Nugroho Mardiyanto, Dwi Andika Cakra Yudha, Feri Firmansyah, Taji Prashetio (Andre Eka Prasetya, 74'), Yogi Syaiful Rizal, Dhanu Syah Putra, I Gede Warih Sentanu (Kartanto, 46')

Pelatih: Putut Widjanarko

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Abu Rizal Maulana, Andri Muliadi, Fandry Imbiri, Irvan Febrianto, Sidik Saimima (Rendi Irwan Saputra, 46'), M. Hidayat, Misbakhus Solikin, Yogi Novrian (Ricky Kayame, 68'), Irfan Jaya (Thaufan Hidayat, 79'), Rishadi Fauzi