Persewaan Mobil Laris Saat Libur Panjang

Persewaan Mobil Laris Saat Libur Panjang

Jumat, 1 Jan 2016 | 10:05 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Jelang libur panjang perayaan tahun baru 2016 nanti yang juga bertepatan dengan akhir pekan, sejumlah jasa penyewaan atau rental mobil di Kota Bogor kebanjiran pesanan hingga 100 persen dari hari biasanya.

Salah satunya rental mobil yang berada di Jalan Pondok Rumput, RT 01/06, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Jajang Junaedi karyawan rental tersebut menuturkan, ada 34 mobil ditempanya yang disewakan, seluruhnya sudah habis terbooking hingga awal Januari 2016.

"Semua mobil sudah habis disewa sejak tanggal 24 Desember kemarin sampai tanggal 2 Januari nanti," katanya, Selasa (29/12).

Jajang menambahkan, selain persediaan mobil habis, harga sewa yang dipatok pada saat musim libur seperti ini naik Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per harinya tergantung jenis mobil yang hendak disewa.

 

"Kalau hari biasa, mobil yang paling murah seprti Xenia disewakan sekitar Rp 250.000 perharinya. Tapi kalo yang sekarang bisa nyampe dua kali lipat atau Rp 500.000. Jika yang mobil bagus sepeti Mobilio yang biasanya Rp 400.000 sekarang seharinya bisa sampai Rp 700.000 dan semua tanpa sopir," tambahnya.

Kata dia, mayoritas masyarakat yang menyewa mobil, hendak pergi berlibur ke luar kota."Rata-rata mobil dipakai ke tempat wisata keluar kota sepeti Pantai Pelabuhan Ratu, Pantai Anyer atau ada juga hingga ke daerah Jawa Tengah atau Jawa Timur," terangnya.

Untuk meminimalisir penyalahgunaan mobil rental, pihaknya akan memberikan persyaratan tertentu untuk para penyewa khusunya untuk penyewa baru.

"KTP, KK, SIM itu wajib. Tapi kalo ada yang baru pertamaa nyewa kami akan survei ke rumahnya dulu," tambah Jajang.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...