Persiapan Piala AFF, Timnas U-19 Jalani Seleksi Tahap Pertama
Foto: PSSI

Persiapan Piala AFF, Timnas U-19 Jalani Seleksi Tahap Pertama

Senin, 29 Apr 2019 | 18:10 | Daniel

Winnetnews.com -  Tim Nasional Indonesia U-19 tengah melakukan seleksi pemain tahap pertama. Camp seleksi tersebut dilakukan sejak tanggal 23 hingga 28 April 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Ada 43 nama pemain yang diseleksi oleh pelatih Fakhri Husaini.

Fakhri mengaku tahap pertama seleksi ini cukup membuatnya puas. Hal itu tak lepas dari antusiasme para calon pemain Timnas U-19. Mengutip laman resmi PSSI, Fakhri mengatakan: “Para pemain dari seleksi ini masih akan bersaing dengan pemain lainnya nanti. Sudah ada pemain yang saya kantongi, tapi masih belum mau saya umumkan.”

Penerapan fokus latihan yang dilakukan oleh Fakhri masih soal control game. Alasan Fakhri berfokus pada aspek tersebut adalah karena ia ingin “melihat sejauh mana pemain bisa mengontrol bola dan permainan selama mungkin serta mencetak gol.”

Selain itu ada empat aspek utama yang jadi patokan wajibnya: Teknik, fisik, taktik, dan mental. Keempat aspek tersebut sudah ia terapkan juga pada saat masih membesut Timnas Indonesia di level usia U-16.

Meski demikian ada beberapa catatan yang dikumpulkan Fakhri pada seleksi pertama ini. “Terutama di masalah penjaga gawang,” katanya. “Saya masih perlu melihat pemain-pemain lain yang kemungkinan bisa saya panggil untuk seleksi lagi.”

Seleksi ini bertujuan untuk membentuk skuad yang di peruntunkan untuk tunamenPiala AFF U-18. Turnamen tersebut bakal berlangsung pada 5 sampai 18 Agustus 2019 di Vietnam. Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan skuadnya untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada September mendatang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...