(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Persiapan Pra Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia akan Berlatih di Bekasi

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Persiapan Pra Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia akan Berlatih di Bekasi

WinNetNews.com - Tim nasional (timnas) Indonesia akan memulai persiapan mereka kembali untuk Pra Piala Asia U-19 2018. Rencananya, skuat yang dilatih Indra Sjafri itu akan mengawali latihan mereka di Bekasi.

"Timnas U-19 mulai berkumpul lagi, Kamis (28/9), di Bekasi. Latihan perdana Jumat (29/9) pagi. Untuk lokasi latihan akan diinfokan lagi," kata Bandung Saputra, media officer timnas U-19.

Untuk pemusatan latihan ini, Indra tetap memanggil para pemainnya di Piala AFF U-18 2017. Dari 23 pemain yang ada, hanya kiper Muhammad Riyandi yang tak disertakan. Mengingat, kiper Barito Putera itu masih menderita cedera.

Maka itu, slot yang ditinggalkan Riyandi akan digantikan oleh kiper lain. "Penggantinya Rakasurya Handika dari PPLP Jateng (Jawa Tengah)," tambah Bandung.

Sementara itu, sebelumnya timnas U-19 memang berencana melakukan pemusatan latihan di Kota Batu, Malang. Namun lantaran adanya agenda uji coba yang ingin digelar untuk timnas U-19 di Bekasi, maka niat itu diurungkan.

Alasan pemilihan Kota Batu sebelumnya untuk menyesuaikan kondisi cuaca di Korea Selatan (Korsel). "Bisa juga kami nantinya berlatih di Bandung, untuk menyesuaikan diri. Saat tampil di Korea Selatan nanti, cuaca di sana sedang autumn atau musim gugur. Anginnya cukup dingin, sehingga kami juga mencoba mencari tempat berlatih yang kondisi cuacanya sama," ucap Roni Fauzan, manajer timnas U-19. 

Seperti diketahui, pada ajang ini Indonesia tergabung di grup F yang dimainkan di Korsel. Selain Korsel, di grup itu tim Garuda Nusantara juga akan melawan Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Indonesia sebenarnya sudah dipastikan lolos karena menjadi tuan rumah putaran final.

Skuat Timnas Indonesia U-19 Untuk Pra Piala Asia U-19 2018:

Kiper: Muhammad Aqil Savik, Gianluca Pagliuca Rossy, Rakasurya Handika

Bek: Muhammad Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Julyano Pratama Nono, Kadek Raditya, Firza Andika, Irsan Lestaluhu, Samuel Christianson, Nurhidayat Haji Haris

Tengah: Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Fandi Witriawan, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam Bahar, Egy Maulana Vikri, Muhammad Luthfi Kamal

Depan: Hanis Saghara Putra, Muhammad Rafli Mursalim

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});