Persib Bandung Akan Lawan Barito Putera di Stadion Pakansari

Persib Bandung Akan Lawan Barito Putera di Stadion Pakansari

Kamis, 11 Agt 2016 | 09:10 | Rusmanto
WinNetNews.com - Persib Bandung dipastikan akan menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor saat menjamu Barito Putera. Klub berjuluk Maung Bandung akan memainkan laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) pada Sabtu 13 Agustus 2016.

Stadion berkapasitas 30 ribu tempat duduk tersebut dipilih Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib disebabkan stadion yang biasanya dipakai, yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Si Jalak Harupat digunakan PON XIX/2016.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman turut berkomentar mengenai hal ini. Djanur --sapaan akrabnya-- menyebut pindahnya lokasi pertandingan ke Kabupaten Bogor akan berdampak kepada psikologis para pemainnya.

"Keadaan yang tidak menguntungkan dari perjalanan jauh yang melelahkan, pertandingan kandang di luar Bandung ini keadaan kurang menguntungkan," ucap Djanur di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu 10 Agustus 2016.

Memang selepas tiba dari Serui, Hariono dan kawan-kawan hanya memiliki waktu satu hari menggelar latihan di Bandung. Selanjutnya, pada Kamis 11 Agustus 2016 skuad Maung Bandung harus bertolak menuju Kabupaten Bogor.

Dia berharap menjelang pertandingan kondisi anak-anak asuhnya kembali pulih, termasuk kondisi mental pemain. "Kita ingin besarkan hati mereka jangan sampai terganggu, pasti ada kesulitannya kita tusuk saja dengan motivasi," ujarnya

Lebih lanjut, kata pelatih berusia 51 tahun ini mengatakan persiapan yang terbilang sempit membuat timnya harus menjajal lebih dulu kondisi rumput stadion. "Kita harus beradaptasi dengan lapangan, kita butuh adaptasi yang cepat."

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...