Persib Kalah 0-2 dari Perseru di Stadion Si Jalak Harupat

Persib Kalah 0-2 dari Perseru di Stadion Si Jalak Harupatilustrasi

WinNetNews.com - Pelatih Persib Bandung Emral Abus gagal membawa tim mengakhiri Liga 1 dengan hasil manis usai dikalahkan Perseru Serui. Dia pun siap dengan segala konsekuensi.

Persib kalah dua gol tanpa balas saat menjamu Perseru di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/11/2017). Gol Ryutaro Kurabe dan Silvio Escobar membuat 'Maung Bandung' menelan tiga kekalahkan beruntun setelah sebelumnya takluk dari Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC.

Persib mengakhiri musim di posisi yang mengecewakan, yakni 13 dengan nilai 41 dari 34 pekan. Jumlah poin mereka cuma berjarak enam poin dari zona degradasi.

Menyusul hasil-hasil mengecewakan ini, Emral siap terima keputusan manajemen terkait masa depannya di Persib. Dia menyadari pelatih akan selalu dinilai dari hasil.

"Pasti, risiko pelatih itukan. Kalau menang selalu disanjung kalau kalah sebaliknya, itu risiko," katanya kepada wartawan saat konferensi pers.

"Saya siap untuk tidak dipakai lagi, siap membantu lagi sebagai apapun. Tetapi yang jelas saya sudah berusaha semaksimal mungkin dengan kemampuan saya," ujarnya.

Tak ketinggalan, Emral juga mengucapkan permintaan maaf kepada Bobotoh. Dalam beberapa pekan terakhir, Bobotoh memang menyuarakan ketidakpuasannya dengan laju Persib.

"Saya meminta maaf kepada bobotoh tidak bisa memberikan hasil yang maksimal," pungkasnya. (detikcom)