(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Persib ke Semifinal Piala Presiden

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Persib ke Semifinal Piala Presiden
image0

Bandung -

Persib Bandung memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Presiden usai mengalahkan Pusamania Borneo FC 2-1 dalam laga leg kedua babak 8 besar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9/2015) malam.

Skor agregat kedua tim menjadi 4-4. Akan tetapi dua gol Persib yang dijaringkan di kandang Mitra Kukar menjadi penentu keberhasilan skuat asuhan Djadjang Nurdjaman lolos ke semifinal.

Kepastian Persib lolos ke semifinal terjadi dalam waktu kurang dari empat menit. Setelah tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat gol Jajang Mulyana, Maung Bandung

wajib membobol gawang Pusamania dua kali. Persib pun mau tak mau keluar menyerang.

Lewat Firman Utina, Makan Konate, dan Zulham Zamrun, Persib mencoba mencari celah untuk mencetak gol. Akan tetapi, bukannya mendapatkan apa yang dicari, Persib justru nyaris kebobolan. Pusamania mendapatkan beberapa peluang emas lewat Victor Pae dan Boaz Solossa. Namun kesempatan emas ini gagal dimaksimalkan.

Justru Persib yang kemudian mencetak gol lewat Makan Konate pada menit ke-66. Semenit berselang, gelandang serang Pusamania Victor Pae harus keluar karena menerima kartu kuning kedua usai menggaet kaki Konate. Persib kemudian berbalik di atas angin setelah Zulham mencetak gol pada menit ke-69 lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas Firman.

Usaha Pusamania untuk membalas sirna setelah Diego Michiels dikartu merah pada menit ke-88. Meskipun striker Persib Ilija Spasojevic kemudian dikartu merah pada injury time, Pusamania tak mampu memanfaatkannya untuk mencetak gol penyeimbang.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});