Persija Besok Akan Pawai dari GBK ke Balaikota DKI
istimewa

Persija Besok Akan Pawai dari GBK ke Balaikota DKI

Jumat, 14 Des 2018 | 14:39 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pawai perayaan kemenangan Persija Jakarta');">Persija Jakarta dalam Liga 1 Indonesia 2018 akan digelar Sabtu (15/12/2018) besok. 

Pawai yang dimulai Sabtu pagi itu akan melewati sejumlah ruas jalan, dimulai dari Gelora Bung Karno, melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Selatan, hingga ke Balai Kota DKI Jakarta. 

"Jadi, bagi yang mau berkegiatan di luar kegiatan karnaval, sebaiknya menghindari jalur itu," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/12/2018). 

Anies mengatakan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama petugas kepolisian akan bekerja sama untuk menjaga agar pawai berjalan dengan lancar. 

"Nanti di sini, disambut seperti juga penyambutan ketika Persija memenangkan Piala Presiden," ujar Anies. 

Dalam perayaan kemenangan Persija, Pemprov DKI Jakarta menyediakan panggung hiburan dan layar lebar agar seluruh masyarakat yang datang bisa menyaksikan kegiatan tersebut. 

Pawai kemenangan Persija mulanya hendak digelar pada Senin lalu. Namun, pawai ditunda karena Persija mengikuti kompetisi Piala Indonesia di Bali. 

Persija menghadapi pertandingan kontra Bogor FC di Stadion Gianyar Bali pada Rabu (12/12/2018) kemarin usai meraih gelar juara Liga 1 Indonesia 2018. Persija Jakarta memastikan diri menjadi juara Liga 1 Indonesia 2018 setelah menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu lalu. 

Gelar yang diraih pada musim ini merupakan gelar juara Persija yang kedua di era Liga Indonesia. Persija terakhir kali meraih gelar serupa tahun 2001.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Pawai Kemenangan Persija Besok, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Ini"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...