Persija Ditahan Imbang Mitra Kukar 1-1

Persija Ditahan Imbang Mitra Kukar 1-1

Minggu, 14 Mei 2017 | 18:26 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Persija Jakarta versus Mitra Kukar di partai Liga 1 berakhir imbang 1-1. Persija unggul duluan, tapi Mitra Kukar bisa menyamakan di menit-menit akhir.

Di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/5/2017) sore WIB, Mitra Kukar yang menjadi tim tamu kesulitan mencari celah di pertahanan Persija kendatipun relatif banyak menguasai bola di babak pertama.

Delapan menit sebelum 45 menit awal berakhir, justru Persija yang berhasil memimpin terlebih dulu atas tamunya itu lewat gol Bruno Lopes.

Gol yang lahir di menit ke-37 tersebut berawal dari umpan silang Rezaldi Hehanusa, yang kemudian dilanjutkan Bruno Lopes dengan tembakan setengah voli.

Keunggulan membuat Persija mengawali babak kedua dengan penuh semangat. Di menit-menit awal lahir beberapa usaha menambah keunggulan lewat umpan-umpan silang di area gawang Mitra Kukar walaupun tak ada yang berbuah.

Mitra Kukar nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-74 ketika bola sepakan Zikri Akbar meluncur deras ke pojok atas tiang gawang Persija, kendatipun kiper Andritany Ardiyasa masih sigap melakukan penyelamatan.

Dua menit berselang Andritany kembali unjuk gigi beraksi mengamankan gawangnya, kali ini dengan menahan bola hasil sepakan keras Anindito Wahyu Erminarno -- pemain pengganti lainnya dari Mitra Kukar.

Menjelang bubaran, barulah Mitra Kukar berhasil membuat gol penyama kedudukan. Berawal dari sepak pojok Anindito, bola kemudian dimaksimalkan Mohamed Sissoko lewat tandukan untuk menjebol gawang Persija di menit ke-90.

Dengan skor 1-1, Persija tanpa kemenangan dari lima pertandingan secara beruntun (tiga kalah, dua seri) di Liga 1 sampai dengan Pekan 6. Sejauh ini 'Macan Kemayoran' masih terpaku di posisi 15 dengan lima poin, hasil dari satu kemenangan dan dua hasil seri.

Sedangkan Mitra Kukar menempati posisi tujuh papan klasemen sementara dengan sembilan poin berkat dua kemenangan dan tiga kali seri. Hasil seri menyudahi rentetan dua kemenangan 'Naga Mekes' dari laga-laga sebelumnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...