Persija Jakarta Catatkan Tak Terkalahkan Dikandang Usai Kalahkan PS TNI 4-1

Persija Jakarta Catatkan Tak Terkalahkan Dikandang Usai Kalahkan PS TNI 4-1

WinNetNews.com - Persija Jakarta memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang menjadi 12 laga setelah menaklukkan PS TNI dengan skor 4-1 di Stadion Patriot Chandabraga Bekasi, Sabtu (30/9) malam WIB, pada pekan ke-27 Liga 1 2017.

Kendati mencatat kemenangan meyakinkan, posisi Persija tidak beranjak dari peringkat enam klasemen sementara setelah mengoleksi nilai 46. Demikian juga PS TNI yang tetap berada di posisi ke-14 dengan 29 poin.

Babak pertama

Persija yang bermain di hadapan pendukungnya menerapkan permainan terbuka, dan berusaha mencetak gol cepat. Di lain sisi, PS TNI terkesan menunggu sambil sesekali mencoba melakukan serangan balik memanfaatkan kecepatan pemainnya.

Namun penjaga gawang Dhika Bayangkara sudah memungut bola dari jalanya ketika laga memasuki menit ke-13. Sodoran pendek Bambang Pamungkas disambar Fitra Ridwan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung Dhika.

PS TNI berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Usaha mereka membuahkan hasik di menit ke-20. Erwin Ramdani melepaskan umpan tarik, dan disambut tendangan Wawan Febrianto. Sepakan Wawan membentur kaki Ismed Sofyan, dan bola muntah disambar Sansan Fauzi yang berdiri bebas tanpa pengawalan untuk menaklukkan Andritany Ardhiyasa.

Persija yang merasa kecolongan berusaha menekan pertahanan PS TNI. Hanya saja, tidak mudah bagi Persija menerobos lini belakang. Bahkan, duel sempat alot di sektor tengah.

Kendati demikian, Persija akhirnya kembali unggul empat menit menjelang babak pertama usai. Gol berawal ketika Bruno Lopes lolos dari jebakan off-side, dan melepaskan tendangan dari jarak dekat yang bisa ditepis Dhika. Namun bola muntah disambar Rezaldi Hehanusa untuk mengoyak jala PS TNI.

Babak kedua

Permainan terbuka tetap diperagakan Persija dan PS TNI di babak kedua. Persija tak ingin keunggulan mereka dikejar The Army, sedangkan PS TNI berusaha menyamakan kedudukan. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim, tapi belum membuahkan hasil.

PS TNI yang mengandalkan kecepatan pemainnya sempat menebar ancaman pada menit ke-58. Wawan berhasil masuk ke dalam kotak penalti, namun usahanya bisa digagalkan Andritany sebelum melepaskan tendangan.

Suporter Persija bersorak kegirangan pada menit ke-71 setelah Rudi Widodo memperbesar keunggulan tim Macan Kemayoran. Umpan panjang M Hargianto diterima Rudi yang selanjutnya menggiring bola ke kotak penalti, dan melepaskan tendangan untuk menaklukkan Dhika.

Stadion Chandabraga kembali bergemuruh ketika Novri Setiawan mengubah papan skor menjadi 4-1 pada menit ke-82. Gol bermula ketika Rudi dijatuhkan pemain PS TNI di depan kotak penalti, dan bola liar diambil Novri yang selanjutnya menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Walau tertinggal tiga gol, penggawa PS TNI tidak mau menyerah begitu saja. Mereka berusaha memperkecil selisih gol, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persija: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, William Pacheco, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Muhammad Hargianto, Rohit Chand, Fitra Ridwan (Novri 74'), Bambang Pamungkas (Pandi 46'), Rudi Widodo (Irfandi 88'), Bruno Lopes.

PS TNI: Dhika Bayangkara; Abduh Lestaluhu, Ganjar Mukti (Andy 54'), Manahati Lestusen, Franklin Anzite, Wawan Febrianto, Muhammad Kasim Slamat, Roni Sugeng Ariyanto, Guntur Triaji (Gustur 74'), Erwin Ramdani (Nufiandani 36'), Sansan Fauzi.