Persija Tantang Bali United di Final Piala Presiden 2018

Persija Tantang Bali United di Final Piala Presiden 2018ilustrasi

WinNetNews.com - Dua tim papan atas Liga 1, Persija Jakarta dan Bali United, berduel di final Piala Presiden 2018. Diharapkan partai puncak akan berjalan lebih seru dan meriah.

Bali United memasikan tiket final Piala Presiden usai mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 di leg kedua semifinal, Rabu (14/2/2018) malam WITA, yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Di leg pertama, kedua tim berimbang tanpa gol.

Keberhasilan Bali United ke final membuat tim Pulau Dewata itu akan menantang Persija Jakarta di final yang dihelat di SUGBK, Sabtu (17/2/2018) besok. Persija ke final usai menyingkirkan PSMS Medan.

Laga semifinal di Gianyar ini juga dihadiri Maruarar Sirait selaku Ketua Steering Commitee (SC) Piala Presiden beserta jajaran pejabat tinggi daerah, kepolisian, dan TNI di Bali. Sehari sebelumnya, Maruarar juga meninjau langsung leg kedua semifinal antara Persija vs PSMS di Manahan Solo.

Dengan Piala Presiden sudah mencapai babak final, Maruarar berharap kompetisi ini akan mencapai klimaksnya di SUGBK besok. Apalagi dua tim yang bertemu adalah penghuni papan atas liga musim lalu.

"Selama untuk Bali United yang melaju ke final. Saya berharap laga final (kontra Persija Jakarta) akan semakin seru serta meriah," ujar Maruarar dalam jumpa pers usai pertandingan.

Tak cuma soal pertandingan di dalam lapangan, Maruarar juga ingin situasi kondusif tercipta di antara suporter dan juga elemen lain di sekitar stadion pada saat final

"Terima kasih kepada Polri dan TNI yang kompak mengamankan pertandingan. Betul-betul bertugas profesional. Ada pertandingan yg baik. Suporter telah memiliki jiwa besar. Solo 40 ribu, Jakmania 15 ribu. Arema 15 ribu di solo. Arema dan Persebaya tidak ada rusuh, bukti persaudaraan itu ada . Untuk menang di sepakbola bukan dengan cara anarkis. Latihan yang benar dan profesional," lanjutnya.

"Diharapkan di final bakal ada Jakmania sekitar 40-50 ribu hadir. Mengundang Kapolda, Pangdam serta pendukung Bali United untuk datang. Rating tv juga bisa tinggi," tutupnya.

Rencananya Maruarar beserta jajarannya akan bertemu Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota pukul 13.00 WIB besok, serta meninjau kesiapan GBK lusa pukul 17.00 WIB. (detiksport)