Persipura Jayapura Bantai Mitra Kukar 5-0

Ahmad Mashudin
Jumat, 13 Oktober 2017 19:34 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Jumat, 13 Oktober 2017 19:34 WIB
Image Persipura Jayapura Bantai Mitra Kukar 5-0

WinNetNews.com - Persipura Jayapura berhasil menuai tiga poin pada pekan ke-29 Liga 1 2017. Itu setelah, mereka mempermalukan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor telak 5-0, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (13/10) petang.

Kemenangan ini membuat Persipura tetap menjaga peluang mereka untuk menjadi juara. Mengingat, mereka saat ini menduduki peringkat ketiga dengan 53 poin dan hanya terpaut enam poin dengan pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC. 

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Mitra Kukar masih terpaku di posisi kesembilan dengan 40 poin.

Babak pertama

Kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak menit awal pertandingan. Ancaman pertama diberikan Persipura lewat sepakan kaki kanan Boaz Solossa di dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi.

Mitra Kukar membalas lewat tendangan Mohamed Sissoko. Tapi bola hasil tendangan Sissoko juga masih melambung di atas gawang Persipura.

Tim tamu akhirnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-19. Adalah aksi dari Addison Alves yang menerima umpan terobosan dari Boaz, mampu membobol gawang Mitra Kukar dengan sepakan mendatarnya. Skor pun berubah 1-0.

Unggul satu gol, para pemain tim Mutiara Hitam makin bersemangat untuk melakukan serangan. Sepakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Boaz masih bisa ditepis Gerri.

Mitra Kukar terlihat kesulitan untuk keluar dari tekanan Persipura. Beberapa kali alur serangan yang dibangun skuat asuhan Yudi Suryata itu mampu diredam dengan baik oleh Yohanis Tjoe dan kawan-kawan.

Persipura kembali mencetak gol lewat akselerasi Prisca Womsiwor yang diakhiri dengan sepakan kerasnya. Skor kembali berubah 2-0, pada menit ke-35.

Di sisa waktu yang ada, Persipura tak mengendurkan serangan mereka. Mitra Kukar juga terus berupaya menekan pertahanan Persipura, namun hingga babak pertama berakhir skor tetap 2-0.

Babak kedua

Persipura langsung menggebrak sejak menit awal babak kedua. Bahkan, mereka langsung bisa mencetak gol lagi melalui sundulan Alves yang menyambut umpan Prisca. Skor 3-0, masih untuk keunggulan tim tamu.

Mitra Kukar mencoba bangkit dengan memberikan ancaman lewat sepakan keras Sissoko. Tapi bola hanya membentur mistar gawang.

Begitu juga tendangan kaki kiri Oh Inkyun masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persipura Yoo Jae Hoon.

Persipura juga tak mengendurkan serangan mereka. Sisi sayap pertahanan Mitra Kukar benar-benar dieksplorasi para penggawa Persipura terutama oleh Prisca maupun Boaz.

Hingga akhirnya, pemain pengganti Osvaldo Haay berhasil menambah keunggulan Persipura menjadi 4-0, setelah memaksimalkan umpan matang Boaz pada menit ke-73.

Mitra Kukar tampak kesulitan untuk mengejar ketertinggalan mereka. Sepakan Marclei Santos masih belum tepat sasaran.

Justru Persipura yang kembali mampu menambah pundi-pundi gol mereka lewat aksi Osvaldo yang memanfaatkan umpan terobosan Boaz. Skor 5-0, bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: 47 Gerri Mandagi; 3 Wiganda Pradika, 20 Herwin Tri Saputra, 5 Jorge Gotor, 72 Zikri Akbar; 13 Bayu Pradana, 85 Mohamed Sissoko, 26 Muhammad Bahtiar, 10 Oh Inkyun, 15 Hendra Bayauw; 9 Marclei Santos

Persipura Jayapura: 1 Yoo Jae Hoon; 2 Rony Beroperay, 3 Mauricio Leal, 44 Yohanis Tjoe, 21 Yustinus Pae; 13 Ian Louis Kabes, 12 Nelson Alom, 16 Yan Pietr K. Nasadit; 23 Prisca Womsiwor, 86 Boaz Solossa, 20 Addison Alves

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Piala Dunia 2018: Kroasia Permalukan Argentina 3-0

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.