Personel TNI AL Akan Amankan KTT Forum Ekonomi Islam

Rusmanto
Jumat, 29 Juli 2016 14:36 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 29 Juli 2016 14:36 WIB
Image Personel TNI AL Akan Amankan KTT Forum Ekonomi Islam

WinNetNews.com - Jajaran TNI AL dari Komando Armada Barat memberangkatkan pasukan pengamanan laut untuk pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Islamic Economic Forum bertajuk "PAM KTT World Islamic Economic Forum 2016" pada 2-4 Agustus 2016 di JCC, Jakarta.

Pelepasan pasukan dilaksanakan di Terminal 2 JICT Tanjung Priok, Jakarta, Jumat, 29 Juli 2016.

Upacara pelepasan dipimpin oleh Komandan Gugus Tempur Laut Koarmabar selaku Komandan Satuan Tugas Laut Operasi, Laksamana Pertama Hutabarat, M.MS.

"Personel yang dikerahkan kurang lebih 1.500 orang. Hari ini kami berangkatkan tiga KRI. Pengamanan kami pertebal di Laut Jawa dan sebagian Samudera Hindia," ungkap Hutabarat.

Tiga KRI yang akan diberangkatkan yaitu KRI Karel Satsuit Tubun 356, KRI Cut Nyak Dien 375, dan KRI Imam Bonjol 383. Selain itu, helikopter NBO 105 yang diangkut oleh tiga KRI.

Terkait situasi keamanan laut menjelang acara, Hutabarat mengaku dalam kondisi stabil. Namun, pihaknya tetap melakukan prosedur maksimal.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Prabowo Dijadwalkan Akan Temui SBY 18 Juli 2018

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.