Skip to main content

Personel TNI Diterjunkan Untuk Perketat Keamanan LP Narkotika

Personel TNI Diterjunkan Untuk Perketat Keamanan LP Narkotika
Personel TNI Diterjunkan Untuk Perketat Keamanan LP Narkotika

image0

Ilustrasi lapas Narkotika Cipinang (wingamers/merdeka)

Jakarta, wingamers - Pengamanan dilapas Narkotika akan semakin diperketat, hal ini terkait dengan nota kesepahaman No. M.HH. 07.HM.05.05 Tahun 2015 dan Kerma/11/IV/2015 tentang Kerjasama Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan.

Dalam waktu dekat TNI akan membantu pengamanan di Lapas Narkotika Jakarta. Para prajurit TNI akan bertugas selama 24 jam yang dibagi menjadi empat shift. Diperkirakan sebanyak 15 personel TNI akan membantu pengamanan di Lapas Narkotika Jakarta.

Penempatan prajurit TNI di lapas Narkotika Jakarta ini adalah sebagai upaya pilot project sebelum lapas khusus bandar narkoba, lapas Gunung Sindur diresmikan. Untuk pengendalian jaringan komunikasi di Lapas Gunung Sindur, juga dilakukan kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI). Sementara itu, rencana penempatan 20 personel TNI juga akan diterjunkan untuk memback-up penjaga di wilayah lapas Nusakambangan.

Upaya penempatan prajurit TNI di lapas narkotika diharapkan dapat menjadi sebuah langkah tepat untuk menghentikan berlangsungnya transaksi (peredaran/pengendalian jual beli) narkotika di wilyah lapas.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top