Personil SID Ini Minta Jokowi Mundur dan Sebut Dirinya Malu Sebagai WNI

Oky
Oky
Rabu, 16 Mei 2018 20:05 WIB
Oleh Oky pada Rabu, 16 Mei 2018 20:05 WIB
Image Personil SID Ini Minta Jokowi Mundur dan Sebut Dirinya Malu Sebagai WNI
Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi, menjadi sorotan utama masyarakat Indonesia. Bahkan, salah satu personel grup musik Superman Is Dead (SID), Jerinx turut mengomentari peristiwa yang memakan belasan korban jiwa tersebut.

Melalui akun Twitter pribadinya, @JRX_SID, Jerinx mengutuk keras aksi teror tersebut. Ia juga meminta agar masyarakat melupakan sejenak konflik di negara lain dan lebih fokus pada kondisi Indonesia saat ini.

“Apa beda nyawa anak Indonesia dgn nyawa anak bangsa lain? Kita manusia apa binatang?” tulis Jerinx di Twitter, Minggu (13/5/2018).

Tak hanya itu, pria bernama I Gede Ari Astina ini juga menuliskan cuitan lain yang meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak hanya tunduk dan ‘bermain cantik’ terhadap pelaku terorisme.

Ia bahkan meminta agar Jokowi mengundurkan diri sebagai Presiden RI dan mengatakan bahwa Indonesia sekaan tak berani melawan teroris.

“Pak @jokowi jika anda terus menerus tunduk dan ‘bermain cantik’ thd pelaku DAN pendukung terorisme, dgn segala hormat baiknya anda mengundurkan diri saja, pak. Saya malu jadi WNI. Bangsa ini serasa tak punya nyali.” katanya lagi.

Cuitan ini mendapat beragam tanggapan dari netizen. Salah satunya adalah netizen dengan akun @mulyono09281912. Ia mengatakan bahwa Jokowi sudah tegas. Yang perlu dituntun adalah DPR RI yang hingga kini belum mengesahkan UU Terorisme.

“Pak jokowi sangat tegas harusnya kita tuntut DPR-RI yang sampai saat ini blm mengesahkan UU TERORISME.. pemerintah harus berjalan sesui dengan UU tidak serampangan… sebaiknya DPR-RI kususnya duo F STOP nyinyir dan segera sahkan UU trsebut,” tulisnya.

Ada pula netizen yang menyarankan agar Jerinx pindah jika malu sebagai WNI. “Klo merasa malu pindah geh 1 orang macam kau Indonesia tidak akan kehilangan,” tulis akun @cimnove.

Cegah Cepat Lapar dengan Konsumsi Ini saat Sahur
UU Terorisme Disehkan, Ini Kata Elite PKS

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.